7 Cara Dalam Membersihkan Makeup yang Harus Kita Ketahui

By Indira Natasha, Jumat, 27 Januari 2017 | 13:35 WIB
foto: www.dailybeautyhack.com (Indira Natasha)

Sebelum mencuci wajah, sebaiknya makeup yang nempel seharian harus dibersihkan dulu. Kalau kita lupa atau males membersihkan, yang ada malah menimbulkan jerawat dan membuat kulit iritasi. Apalagi banyak trik dalam menghapus makeup dengan baik dan benar, mulai menggunakan makeup remover hingga menggunakan tisu basah khusus wajah buat yang enggak mau ribet hi-hi. Pastikan wajah kita bersih dari makeup dengan mengikuti beberapa cara berikut yang bisa kita coba!

1.Rambut harus selalu diikat

Biasanya banyak yang males mengikat rambut saat mebersihkan makeup. Padahal ini penting, lho. Coba deh, mulai sekarang ikat seluruh rambut kebelakang (jika punya poni, jangan lupa juga untuk dijepit) atau bisa juga menggunakan headband biar rambut enggak menggangu kita dan makeup bisa benar-benar bersih dari wajah.

2. Coba micellar water!

Menggunakan makeup remover hingga milk cleanser serta toner mungkin bukan hal asing buat kita yang emang udah biasa menggunakan cara ini dalam membersihkan makeup. Tapi ada inovasi baru nih, coba deh gunakan micellar water yang ternyata lebih praktis dalam membersihkan makeup! Micellar water adalah pembersih wajah, bertekstur seperti air, yang dapat mengangkat debu, kotoran, bahkan waterproof makeup secara lembut tanpa perlu dibilas. Produk ini mengandung micelle yang bekerja efektif seperti magnet.

3. Tisu basah khusus pembersih wajah

Nah jika micellar water belum teralu praktis untuk kita, mungkin bisa coba facial cleansing wipes! Tisu basah khusus wajah ini segar banget dipakai dan bisa membersihkan wajah secara praktis, tapi ternyata dibutuhkan usaha yang lebih dalam membersihkan waterproof makeup. Karena enggak bisa langsung ilang dalam sekali usapan, girls!

4. Jangan pakai satu tisu atau kapas ketika membersihkan seluruh makeup!

Biasanya kita suka pakai satu tisu atau kapas dalam membesihkan makeup biar enggak boros. Padahal kita harus membedakan tisu atau kapas ketika membersihkan mata, bibir sama muka, agar sisa makeup tertentu enggak menodai bagian wajah muka kita. Ini hanya akan membuat wajah kita semakin kotor lho, ewh!

Baca juga: Tren Fashion 2017: Lihat di Runway, Beli di Online Shop