7 Cara Simpel Ini Bisa Bikin Dagu Berlipat Kita Hilang

By Lana Syahbani, Sabtu, 28 Januari 2017 | 10:49 WIB
7 Cara Simpel Ini Bisa Bikin Dagu Berlipat Kita Hilang (foto: arizona foothills magazine) (Lana Syahbani)

Punya dagu berlipat bukan berarti kecantikan yang kita punya jadi menurun. Tapi, ada kalanya kita kepengin punya side profile yang kece tanpa dagu berlipat. Pola makan yang seimbang dan rajin olahraga memang jadi salah satu jalan keluar. Kalau kita kepengin cara yang lebih praktis dari kedua hal tadi, kita bisa melatih otot wajah, lho. Dengan cara-cara ini, dagu berlipat kita bakal segera hilang. Yuk, kita coba!

 

Baca juga: 4 Tips Ampuh Menutupi Pipi Chubby yang Mudah Kita Coba

 

Sebelum melakukan olahraga, ada baiknya kita pemanasan dulu. Yap, sama kayak olahraga lainnya!

 

Praktekan gerakan ini dengan cara membuka mulut sambil menggumamkan vokal huruf ‘o’ sambil memajukan rahang. Setelah itu, mundurkan rahang sambil menutup mulut.

 

Julurkan lidah sejauh mungkin, seakan-akan kita mau menjilat hidung. Ulangi sebanyak lima kali, untuk melatih otot hyioid.

 

Baca juga: Tips Dan Tutorial Meniruskan Pipi Chubby Pakai Makeup Natural

 

Gerakan yang satu ini akan membuat otot pipi kita naik dan jadi kencang. Cara melakukannya, coba tengok ke arah kiri/kanan, lalu tarik otot leher dengan memajukan rahang bawah.

 

Tengadahkan kepala ke atas, lalu tarik rahang dengan gerakan mulut seperti sedang mencium udara.

 

Kita hanya tinggal mengepalkan tangan dan menggunakannya untuk menopang dagu. Lalu, gerakan rahang bawah kita di antara kepalan tangan.

 

Coba untuk tersenyum selebar mungkin, lalu tekan lidah kita ke langit-langit mulut. Kalau kita merasakan tegangan yang lumayan pada otot pipi, itu tandanya kita telah melakukan latihan ini dengan baik.

 

Tarik nafas dalam-dalam dari mulut, lalu tutup mulut kita. Keluarkan udara dalam mulut dengan kedua tangan kita.

 

Sumber: brightside.me