5 Pelajaran Cinta Dari Drama Korea Legend of the Blue Sea yang Bisa Kita Contek

By Ifnur Hikmah, Minggu, 29 Januari 2017 | 07:07 WIB
Foto: dramabeans.com (Ifnur Hikmah)

Drama Korea Legend of the Blue Sea memang sudah selesai tayang. Tapi kayaknya kita masih susah move on nih dari kisah cinta Heo Joon Jae dan Shim Chung. Ceritanya yang romantis dan bikin baper, tapi juga lucu dan bikin ngakak tanpa henti membuat drama ini susah buat dilupakan. Apalagi kisah cinta Heo Joon Jae dan Shim Chung. Benar-benar jadi #relationshipgoals banget, deh. Biar bisa seperti mereka, berikut 5 pelajaran cinta dari drama Korea Legend of the Blue Sea yang bisa kita contek.

Oh ya, cewekbanget.id bagi-bagi official merchandise Legend of the Blue Sea berupa folder map nih.

Sekarang udah enggak jamannya lagi cewek harus nunggu cowok buat PDKT duluan. Kita boleh-boleh aja kok buat ngedeketin cowok yang kita suka duluan. Shim Chung misalnya. Ketika berpisah di Spanyol, dia menghapus ingatan Heo Joon Jae sehingga cowok ini enggak ingat sedikitpun soal pengalaman mereka berdua di Spanyol. Namun, Chung rela menyusul Joon Jae ke Seoul dan mendekati cowok ini duluan, meski Joon Jae lupa sama dia. Dan, usaha Chung enggak sia-sia nih.

Ketika pertama kali ke bumi dan menjadi manusia, Chung bingung banget. Ada saja tindakannya yang bikin kita ketawa. Siapa sangka kalau ini yang bikin Joon Jae tertarik padanya. Chung yang selalu apa adanya dan menjadi dirinya sendiri, meski kadang tingkahnya konyol dan bikin malu tapi di mata Joon Jae, itulah daya tarik Chung yang bikin dia cinta mati sama cewek ini.

Di episode-episode awal, diceritakan kalau Joon Jae emang baik banget sama Chung. Hal ini bikin Chung tersipu-sipu malu. Namun Joon Jae menekankan agar Chung enggak salah paham dan menganggap kalau sikap baiknya itu tanda kalau dia menyukai Chung. Karena enggak semua sikap baik cowok itu pertanda suka. Omongannya Joon Jae menohok banget, nih, dan benar banget. Jangan sampai deh kita kelewat baper dan menganggap sikap baik cowok sebagai tanda suka. Lebih baik dipastikan dulu.

Selain sikap Chung yang apa adanya, Chung yang humoris dan selalu bikin ketawa dengan semua tingkah anehnya meninggalkan kesan yang mendalam bagi Joon Jae. Kebanyakan cowok memang suka sama cewek yang humoris karena enak diajak buat seru-seruan.

Biar hubungan bisa awet dan langgeng, kita harus kompak nih sama pacar. Kompak di sini bisa didapat dengan saling mengerti satu sama lain. Contohnya Joon Jae dan Chung yang selalu kompak, terutama di saat yang lain saling membutuhkan. Mereka juga bekerjasama menghadapi orang jahat yang mengganggu hubungan mereka.

Nah, buat para pecinta drama atau variety show Korea, biar enggak bingung mau nonton apa lagi setelah Legend of The Blue Sea tamat, wajib banget stay tune terus di channel ONE TV Asia, soalnya akan banyak banget drama Korea terbaru yang akan ditayangkan di sini. Waktu penayangannya pun bisa jadi berbarengan dengan di Korea, lho. Dan tentunya, lebih asik buat kita para fans internasional, karena sudah ada subtittles-nya, jadi enggak akan gagal paham deh. He-he-he.... Channel ONE TV Asia ini bisa kita akses melalui Big TV Ch 930, Big TV HD Ch 266, First Media HD Ch 338, Indovision Ch 164 (saluran hiburan nomor 1 di Indovision, saluran nomor dua teratas di Indovision) dan Transvision HD Ch 324. Jadi, jangan sampai ketinggalan semua program variety show atau pun drama Korea seru di ONE TV Asia ya!