4 Rahasia Make Up Natural Untuk Cewek Berkacamata

By Muti Siahaan, Minggu, 29 April 2018 | 14:30 WIB
foto: koreaboo.com (Muti Siahaan)

Bagi para cewek yang menggunakan kaca mata , kadang kita sudah enggak pede gimana menggunakan make up yang pas. Karena kacamata kita sering menjadi penghalang dan membuat tampilan enggak cantik lagi. Jangan khawatir, girl. Kita yang berkaca mata pun tetap bisa dandan secara natural dan cantik. Ini dia caranya.

Baca juga: 15 Model Make Up yang Cocok Saat Kita Menggunakan Kaca Mata

Ada kecenderungan cewek berkac mata mengunakan banyak warna terang di kelopak mata karena takut enggak kelihatan atau tertutup oleh frame kacamata. Sebenarnya ini salah, lho. Sebaiknya kita menggunakan warna terang cukup pada bibir. Alihkan perhatian orang pada bibir kita.

Pilih warna-warna merah terang yang sekarang lagi trend. Kalau mau sederhana dan cepat, kita enggak perlu pakai make up apa pun cukup oleskan lipstik merah. Cantik, deh!

Kalau kita masih sekolah dan enggak boleh pakai make up. Sebagai ganti maskara, kita bisa menggunakan maskara bening atau clear mascara. Bentuknya seperti maskara tapi dia terbuat dari gel dan enggak berwarna. Salah satu merek gel maskara yang terkenal dan terjangkau adalah Maybelline.

Dengan mengunkana gel liner, bulu mata kita bisa terlihat lentik dan membuat mata jadi lebih besar.

Kita sering khawatir maskara akan menempel pada lensa kaca mata. Enggak  juga, kok. Triknya, setelah menggunakan maskara tunggu beberapa menit hingga kering sebelum kita memakai kaca mata. Jadi mulai latihan menggunakan maskara ya. Karena maskara akan membuat mata kita makin cantik.

Eyeliner juga salah satu cara untuk membuat mata kita terlihat lebih indah dibalik kaca mata. Sesuaikan eyeliner dengan frame kacamata kita. Kalau frame kacamata kita tebal, gunakan eye liner yang agak tebal juga untuk mengimbanginya. Kalau frame kacamata tipis, gunakan eye liner yang tipis juga.