4 Adegan Enggak Masuk Akal (Non Fiksi) di Drama Korea Goblin yang Enggak Banyak Disadari

By Ifnur Hikmah, Kamis, 3 Agustus 2017 | 06:00 WIB
www.kpopstarz.com (Ifnur Hikmah)

Goblin bisa dibilang sebagai sebuah drama yang lengkap banget. Aktor dan aktris dengan akting keren dan cerita yang menarik. Namun, di balik kesempurnaan Goblin, ada beberapa hal yang dirasa enggak masuk akal. Maksudnya enggak maksud akal di sini bukanlah hal-hal yang berbau cerita fiksi yang mereka angkat yang memang enggak nyata ya, tapi lebih ke adegan 'bocor' yang kayaknya harusnya enggak gitu, deh.

Memang, sih, hal ini enggak mempengaruhi isi cerita secara keseluruhan, tapi hal ini lumayan sering menimbulkan perdebatan. Berikut 4 adegan enggak masuk dari drama Korea Goblin. Lihat di sini hal-hal kontroversial dari drama Korea Goblin yang heboh diomongin oleh netizen Korea.

Di salah satu episode diceritakan kalau Grim Reaper enggak bisa nelepon Sunny karena dia enggak punya smartphone. Akhirnya Deok Hwa membelikan handphone untuk Grim Reaper dan Goblin. Mereka pun belajar memakai handphone, dan hal ini kocak banget. Tapi, yang menimbulkan pertanyaan adalah, Grim Reaper sendiri mempunyai sebuah laptop canggih berwarna putih yang selalu ada di meja tulis di kamarnya tapi kenapa dia enggak bisa pakai smartphone, ya?

Di masa lalu, Kim Sun dibunuh atas suruhan raja. Bertahun-tahun kemudian, saat sang raja sudah dewasa, dia pun melihat hanbok terakhir yang dipakai Kim Sun. Di hanbok itu masih ada bekas luka akibat tusukan panah di dada Kim Sun. Anehnya, meski sudah bertahun-tahun berlalu, bekas darah di hanbok itu masih merah dan jelas banget. Padahal seharusnya noda darah yang sudah didiamkan lama seperti itu warnanya cokelat tua.

Ketika seseorang meninggal, Grim Reaper memberikan secangkir teh yang berfungsi untuk menghapus ingatan kita semasa hidup. Ketika meninggal, Sunny juga enggak minum teh tersebut. Tiga puluh tahun kemudian, Sunny dan Wang Yeo bereinkarnasi dan kembali bertemu. Anehnya, Sunny enggak mengenal kalau sosok detektif di hadapannya itu adalah Wang Yeo, padahal mereka enggak minum teh.

Hal ini juga menjadi bahan perdebatan di kalangan netizen Korea, kenapa sih restoran Sunny sepi banget? Dengan pemilik yang menarik seperti Sunny, mustahil kalau restoran itu enggak pernah dikunjungi pembeli. Keanehan lainnya, sudah tahu restorannya sepi pengunjung, kenapa Sunny mempekerjakan Eun Tak? Dan, siapa yang memasak ayam goreng, karena Eun Tak kerjanya hanya bersih-bersih saja.

Kalau kamu kangen sama drama Korea Goblin, kita bisa menontonnya kembali di LINE TODAY Channel. Kita bisa menontonnya dengan mudah dan pastinya gratis! Caranya klik tab LINE TODAY di aplikasi LINE. Goblin akan tayang setiap pukul 8 malam.

(Baca juga: 7 Lokasi Syuting Drama Korea Goblin Ini Jadi Ramai Dikunjungi Turis. Banyak yang Reka Ulang Adegan!)