Ini Alasan Kenapa Kita Harus Punya Internet Bestfriend

By Astri Soeparyono, Senin, 30 Januari 2017 | 07:41 WIB
internet bestfriend (Astri Soeparyono)

Pada tahu kan apa itu internet bestfriend? Yaaa, internet bestfriend atau yang biasa disingkat IBF itu enggak jauh beda kok, sama sahabat kita sehari-hari. Tapi bedanya IBF itu sahabat yang kita kenal lalu jadi akrab di medsos dan tinggalnya jauh sama kita. Biasanya kita berkomunikasi dengan mereka lewat medsos. IBF juga bisa dimulai dari grup chat salah satu fandom yang udah kita ikuti. Mulai dari ‘say hi’ doang di grup chat dengan sesama member, lalu keterusan di chat personal dengan beberapa member, bisa jadi ini awal mula kita mendapatkan IBF.

internet bestfriend

 

Berikut ini alasan-alasan seru kenapa kita harus punya IBF, paling enggak satu, deh!

Jadi lingkup pergaulan kita enggak hanya dengan orang di sekitar aja. Bukan hanya tetangga, teman sekolah, atau teman kuliah. Syukur-syukur kalau IBF kita berasal dari negara berbeda, selain bisa melatih kemampuan berbahasa asing kita, kita juga dapat informasi dari belahan dunia lain yang mungkin kita enggak tahu.

 

Buat kita yang suka main-main ke luar kota dan bingung tempat untuk menginap, nah kita bisa menghubungi IBF yang berada di kota tujuan. Kita butuh guide  juga? IBF juga bisa, lho. Kan seru traveling sekalian meet up sama IBF!

 

internet bestfriend

 

Ini pengalaman penulis sendiri kok, suerr deh, serunya beda pas ketemu IBF dibanding dengan ketemu sahabat sehari-hari kita! Hal ini dikarenakan berbedanya jumlah intensitas bertemu antara IBF dengan sahabat sehari-hari. Kumpul dengan sahabat sehari-hari kita itu memang menyenangkan, tapi kumpul dengan IBF kita yang jarang atau bahkan belum sama-sekali bertemu itu sangat menyenangkan, bagaikan melepas rindu setelah beberapa waktu nggak ketemu.

 

Walaupun kita dan IBF sudah saling kenal lewat chat, tapi sesungguhnya IBF juga tetap seorang stranger atau orang asing yang wajah aslinya belum pernah kita lihat dengan mata kepala sendiri. Seru banget loh pas kita mau meet up, kita pasti tanya ‘kamu sekarang lagi berdiri dimana? Aku lagi di depan toko pakai baju ijo’ atau ‘eh yang pake jaket pink duduk sendirian kaya jomblo itu kamu yah? Hihihi’. Sumpah deh seru banget bisa ketemu sama IBF kita.

 

FYI, walaupun seru banget punya dan meet up sama ibf, ketika berkenalan dengan seseorang kita harus pastikan kalau orang itu asli, dan enggak punya niat jahat sama kita. Baca juga tips aman kenalan sama seseorang (baik cowok atau cewek) di medsos, dengan klik di sini. Juga, sebelum meet up sama siapa pun yang kita kenal di dunia maya, baca dulu tips amannya di sini. Menambah sahabat tentunya asik, tapi harus selalu waspada, yah, girls.