3 Penulis Cewek Keren yang Disebut Sebagai Dewa Skenario Drama Korea. Pasti Suka Drama Mereka!

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:45 WIB
www.dramafever.com (Ifnur Hikmah)

Kekuatan sebuah cerita drama salah satunya dipengaruhi oleh skenario. Ketika seorang penulis skenario sukses dengan satu judul drama, enggak heran kalau orang-orang jadi menunggu-nunggu drama dia selanjutnya. Saat ini, di Korea, ada tiga penulis skenario yang disebut sebagai ‘Dewa Naskah’ karena drama yang mereka tulis selalu sukses. Ini 3 penulis cewek keren yang disebut sebagai dewa skenario drama Korea

Kalau mendengar nama Kim Eun Sook, mungkin kita enggak terlalu mengenal sosok ini. Tapi, kalau mendengar judul drama yang dia buat, kita pasti tahu. Dua drama terakhir yang ditulisnya meraih sukses luar biasa, yaitu Descendants of the Sun dan Goblin. Kim Eun Sook sudah mulai menulis skenario sejak tahun 2003. Drama yang dia tulis enggak jauh-jauh dari kisah cinta.

Ciri khas Kim Eun Sook adalah karakter utama cowok yang kadang too good to be true tapi selalu berhasil bikin cewek-cewek naksir. Kim Eun Sook memang jago membuat karakter cowok ideal yang mempunyai daya tarik untuk menaklukkan hati cewek.

Contohnya saja Kim Tan, Yoo Si Jin, dan Goblin. Setelah Goblin, jadi penasaran nih aktor cowok siapa lagi yang akan diajak kerja sama oleh Kim Eun Sook dan cerita romantis apa lagi yang akan ditulisnya. Kabarnya, Kim Eun Sook pengin ngajak Won Bin atau Kang Dong Won main di drama dia berikutnya, nih.

Drama karangan Kim Eun Sook yang wajib ditonton: Descendants of The Sun, The Heirs, Goblin, Secret Garden, A Gentleman’s Dignity.

Salah satu drama terbaik tahun 2016 adalah Signal. Drama thriller bercampur fantasi ini memiliki skenario yang kuat banget, dengan menggabungkan masa lalu dan masa sekarang, dan konflik yang menegangkan. Saking bagusnya, jadi enggak ditemukan plot hole sama sekali.

Signal lahir dari tangan kim Eun Hee. Kalau Kim Eun Sook sering membuat drama komedi romantis yang bikin baper, maka Kim Eun Hee banyak menulis skenario drama bertema thriller yang mengangkat kasus kriminal dan pastinya, sih, menegangkan banget. Jadi penasaran, ketegangan apa lagi yang akan ditulis oleh Kim Eun Hee. 

Drama karangan Kim Eun Hee yang wajib ditonton: Signal, Phantom (Ghost), Sign, Three Days.

Kehebatan drama Korea adalah kemampuannya menggabungkan cerita cinta dengan unsure fantasi. Nah, salah satu cewek hebat yang sukses menggabungkan dua hal ini adalah Song Jae Jung. Dia adalah sosok di balik drama W – Two World, yang menceritakan tentang tokoh di dunia Webtoon yang terlibat kisah cinta dengan manusia biasa.

Song Jae Jung memang terkenal suka menggabungkan dua dunia dalam karyanya, yaitu dunia fantasi dengan dunia nyata. Karena itu, ide ceritanya selalu terasa fresh karena beda banget dengan yang selama ini sering kita tonton. Setelah tokoh dari dunia webtoon, kira-kira dunia fantasi apa lagi, ya, yang bakal diulik oleh Sung Jae Jung?

Drama Sung Jae Jung yang wajib ditonton: W – Two World, Nine, Queen In Hyun’s Man