6 Kostum Nasional Paling Unik & Enggak Terlupakan dalam Ajang Miss Universe

By Muti Siahaan, Senin, 30 Januari 2017 | 10:52 WIB
China (Muti Siahaan)

Pemilihan  Miss Universe sudah berlangsung sejak tahun 1952. Pada awalnya sesi kostume nasional hanyalah menampilkan baju yang mewakili karakter dari negara tersebut. Tapi lama kelamaan kostum nasional semakin rumit dan dekorasinya sayapnya pun semakin besar. Setiap negara berlomba untuk mendapat gelar best national costume.   Ini dia beberapa kostum nasional yang unik dan tak terlupakan yang Ditampilkan pada Miss Universe.

Baca juga: Gaun Nasional Paling Cantik dan Unik di Ajang Miss Universe 2017

Kostum yang digunakan oleh Elvira Devinamira pada tahun 2015 ini meraih gelar best national costume. Kostum ini terinpirasi oleh candi Borobudur.

Gelar best national costume tahun 2008 diraih oleh Gavintra Photijak. Kostume nasionalnya terinspirasi oleh tuk-tuk, salah satu kendaraan khas Thailand.

Gaun cantik yang digunakan oleh Ji Dan Xu,kontestan Miss Universe 2012,  ini terinspirasi oleh motif vas dari era Dinasty Ching.

Best national costume tahun 1998 diraih oleh Wendy Fitzwilliams, kontestan dari Trinidad dan Tobago. Kostum ini diberi nama Freedom.

Amelia Vega dari Republik Dominican,  menggunakan nasional kostum ini   pada ajang Miss Universe tahun 2003. Gaunnya terinpirasi oleh keindahan laut   Karibia dan fauna yang ada di dalammnya.

Kim Sa-rang kontestan dari Korea Selatan mendapatkan gelar best national costume untuk gaun yang digunakannya  pada tahun 2001.