5 Video Klip Kpop Ini Dilarang Diputar Karena Alasan yang Konyol

By Muti Siahaan, Minggu, 1 Oktober 2017 | 06:30 WIB
We Like 2 Party - BIG BANG (Muti Siahaan)

Setelah lagu dibuat pastinya akan ada video klipnya. Biasanya video klip ini akan diputar beberapa kali dilayar televisi untuk mempromosikan lagu tersebut. Sayangnya ada beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Kpop idol ini dilarang diputar. Dan kadang alasan yang dibuat sedikit mengada-ada atau konyol.

Ini dia 5 video klip Kpop yang dilarang diputar karena alasan yang konyol.

Video klip yang dinyanyikan oleh girl band ini dilarang karena member Orang Caramel menggunakan kostum putri duyung dalam sebuah kaleng makanan. Adegan ini dianggap merendahkan kehidupan manusia.

Kalau dilihat sepintas enggak ada yang salah dengan video klip milik T.O.P ini. Tapi tetap saja dilarang diputar karena di dalamnya memamerkan banyak brand-brand terkenal seperti Gucci, Beats dan Dior. Video klip ini dianggap sebagai iklan enggak langsung. Waduh!

Video klip milik girlband Dal Shabet dilarang karena menggunakan kata joker yang bila diucapkan akan terdengar mirip dengan kata slang untuk alat kelamin cowok dalam bahasa Korea. Tapi setelah beberapa liriknya diubah akhirnya video klip ini diperbolehkan diputar lagi.

Video klip ini dilarang karena mengunakan kata Galaxy. Kata ini sudah dipopulerkan lebih dulu oleh handphone Samsung dan merupakan salah satu produk Samsung juga. Akdong Musician dianggap secara enggak langsung sudah mempromosikan satu brand dalam lagu mereka.

Video klip yang fun dan penuh warna  ini dilarang karena banyak adegan di dalamnya menggambarkan suasana pesta yang heboh sambil minum wine. Video klip ini dilarang karena dianggap sudah mengonsumsi wine secara berlebihan dan secara enggak langsung mempromosikan wine impor.