7 Fakta Menarik Tentang Payudara yang Perlu Kita Tahu

By Muti Siahaan, Sabtu, 4 Februari 2017 | 02:15 WIB
7 Fakta Menarik Tentang Payudara yang Perlu Kita Tahu (Muti Siahaan)

Salah satu bagian yang paling penting, banyak hal yang harus kita ketahui soal payudara. Ini dia sejumlah fakta-fakta menarik tentang payudara yang perlu kita tahu.

Baca juga:  6 Alasan Kenapa Payudara Kita Suka Gatal & Cara Mengatasinya

Menurut penelitian dari UC Berkeley dan Lawrence Berkeley National Laboratory dengan memeras payudara dapat mencegah kanker payudara.  Mekanisme yang dilakukan ketika meremas menghasilkan tekanan ini bisa mengurangi sel-sel tak  normal dalam payudara.

Menurut Gautham orang sejak jaman dulu sudah melakukan banyak tekanan-tekanan pada bagian tubuh tertentu untuk mempengaruhi tubuh dan sel bagian dalam. “Ketika kita mengangkat beban, otot kita jadi makin besar. Ini salah satu contoh yang membuktikan tekanan fisik yang dilakukan oleh pada tubuh kita bisa mempengaruhi sel tubuh kita.”

Sisi kiri dan kanan setiap orang enggak ada yang benar-benar sama atau identik. Begitu pula payudara kita, payudara kanan biasanya lebih besar dibandingkan payudara sebelah kiri.

Berat payudara tiapo  Bayangkan kalau setiap hari membawa tiga buah batu bata. Rata-rata bra dapat menyanggah payudara yang beratnya antara setengah kilo – sembilan kilo.