Ketika Mantan Sudah Move On & Punya Pacar Baru, Kok Jadi Cemburu & Merasa Enggak Rela?

By Ifnur Hikmah, Minggu, 17 Desember 2017 | 10:15 WIB
www.fanpop.com (Ifnur Hikmah)

Waktu itu jarum jam menunjukkan beberapa menit lewat jam tujuh malam. Saya sedang bersiap-siap untuk pulang, ketika tiba-tiba ada chat masuk lewat WhatsApp.

Isinya dari teman saya, yang mengirim sebuah foto dan dua kata, ‘Remember him?’ Ternyata itu adalah foto mantan dan… cewek barunya.

Kami putusnya sudah lama. Sejak putus pun sudah enggak berhubungan lagi. Dan sebenarnya saya pun sudah lama move on.

Tapi, begitu melihat foto itu, rasanya dada tiba-tiba terasa sesak. Serasa ada yang mengganjal dan enggak rela menerima kenyataan.

Mungkin kita pernah berada di posisi seperti itu. Ketika kita tiba-tiba tahu soal kabar terbaru mantan dan menyadari kalau dia sudah move on.

Lebih lagi, ketika tahu dia sudah punya pacar atau gebetan baru. Tiba-tiba saja ada perasaan enggak rela menerima kalau mantan sudah punya pacar baru.

Klik di sini buat tahu cara agar enggak sedih mantan punya pacar baru.

Kita sempat pacaran dengannya, baik lama atau sebentar. Kita pernah menjadi orang terdekat dengannya. Jadi, ketika kita melihat dia bersama cewek lain, kita pun merasa sedikit cemburu karena posisi yang dulu kita tempati, sekarang sudah dimiliki oleh orang lain.

Rasa cemburu ini muncul karena kita teringat masa lalu ketika masih bareng. Apalagi kalau putusnya masih baru banget, wajar kalau kita merasa sedikit cemburu begitu tahu fakta ini.

“Untungnya aku belum pernah ketemu sama mantan yang lagi bareng pacar barunya. Tapi aku pernah enggak sengaja ngeliat foto mantan aku sama pacarnya di Instagram. Agak nyesek, sih, kayak mikir kok bisa sih dia udah punya pacar lagi aja? Soalnya waktu itu kita baru putus sekitar dua bulanan gitu.” (Olivia, 18 tahun,

Perasaan seperti ini wajar kok dialami. Merasa sedikit cemburu saat mengetahui mantan kita sudah punya pacar baru itu bisa dialami siapa saja. Dan bukan berarti kita belum move on dari mantan.