Intip 10 Inspirasi Mix n Match Ruffle Blouse yang Lagi Tren

By Lana Syahbani, Jumat, 3 Februari 2017 | 01:45 WIB
Intip 10 Inspirasi Mix n Match Ruffle Blouse yang Lagi Tren (foto: the fashion action) (Lana Syahbani)

Ruffle atau detail kerut bergelombang sudah jadi bagian dari dunia fashion sejak lama. Aksen pakaian yang konon mulai digunakan sejak abad ke-17 ini timbul-tenggelam di dalam tren selama bertahun-tahun. Sekarang ini, kita bisa menemukan banyak fashion item dengan aksen ruffle dalam berbagai pilihan. Yap, ruffle blouse kembali jadi tren dan siap menghiasi lemari plus gaya sehari-hari kita!

 

Baca juga: Perpaduan 3 Fashion Item Ini Gampang Ditiru dan Bikin Penampilan Kita Kelihatan Mahal Plus Kece

 

1. Tabrak motif bisa jadi ide yang bagus, tapi jangan lupa buat percaya diri. Padanan ini cocok buat kita yang suka tampil beda. Jangan lupa pilih sandal terbuka kayak gini biar enggak menimbulkan kesan berat.

 

2. Kalau salah mix n match, bisa-bisa kita kelihatan kayak memakai setelan resmi ke kantor! Hi-hi-hi. Paduan santai kayak gini simpel buat diaplikasikan dan enak buat jalan bareng.

 

3. Kemeja ruffle punya kesan yang cukup formal. Kita bisa sedikit melunturkan kesan ini dengan memadukannya sama fashion item berbahan kulit/latex.

 

Baca juga: Tampil Keren dengan Slip Dress Ala Fashion Blogger dari Indonesia

 

4. Ketika memakai ruffle blouse, usahakan kita menata rambut ke atas alias up do. Membiarkannya terurai membuat aksen ruffle yang seharusnya terlihat jadi tersembunyi.

 

5. Lengan besar dan perut agak buncit bisa tersamarkan dengan pilihan outfit, salah satunya dengan gaya kayak gini. Kalau rendanya pas, ruffle blouse cocok dipadukan sama rok peplum.

 

6. Kepengin memadukan ruffle blouse sama dress? Bisa banget! Cek pilihan ruffle blouse dan padanan kayak gini.

 

Baca juga: Lagi Tren! Ini 7 Inspirasi Memakai Cropped Flare Pants yang Bisa Kamu Tiru

 

7. Ruffle blouse dan flare pants masih jadi dua fashion item yang hits akhir-akhir ini. Memadukannya bakal bikin kita kece parah.

 

8. Selain ruffle blouse polos, motif garis ke bawah kayak gini juga patut kita coba. Bikin badan kelihatan lebih langsing!

 

9. Ketika menggunakan ruffle blouse, memilih bawahan tanpa aksen adalah cara paling aman. Untungnya, rok pada outfit ini bermotif sehingga aksen rendanya enggak begitu kelihatan. Jadi enggak ada kesan berlebihan.

 

10. Padukan ruffle blouse dengan celana kulot juga ide yang bagus. Simpel dan chic.