4 Alasan Kita Wajib Nonton Film Indonesia Remember the Flavor yang Bikin Baper Banget

By Debora Gracia, Rabu, 15 Februari 2017 | 02:00 WIB
4 Alasan Kita Wajib Nonton Film Indonesia Remember The Flavor yang Bikin Baper Banget (Debora Gracia)

Pernah jatuh cinta dengan sahabat sendiri, girls? Kalau gitu, kayaknya kita harus nonton film Indonesia yang romantis ini. Remember the Flavor, yang memberikan arti cinta platonis garapan sutradara Dyan Sunu Prastowo. Film ini menceritakan tentang Dimas (Tarra Budiman) dan Melodi (Sahira Anjani) yang bersahabat sejak kecil dan diam-diam keduanya menyimpan rasa. Melodi mempunyai mimpi besar untuk menjadi penyanyi ternama di kota besar dan Dimas selalu mendukungnya. Sampai akhirnya Melodi berkesempatan untuk meraih mimpinya di Jakarta. Dimas memilih untuk menetap di kota asal mereka, Yogyakarta sambil mengelola usaha kedai es krim. Tiga tahun berlalu, Melodi kembali ke Yogyakarta di saat Dimas sudah bertunangan dengan Arnesti (Annisa Pagih), cewek yang Melodi temui di kereta.

 Ini 4 alasan kita wajib nonton film Indonesia Remember the Flavor yang akan tayang di bulan kasih sayang:

Film Remember the Flavor yang menceritakan Melodi karakter cewek utama ini kemudian diadaptasi ke novel oleh Fei dan ditulis dari sudut pandang Dimas, karakter utama cowok. Menurut Fei, antara novel dan film akan saling melengkapi, di mana ada beberapa sudut pandang yang berbeda tapi akan mempermanis film itu sendiri. Tema cinta platonis berarti mencintai rasa cinta itu sendiri dan membiarkan rasa itu memiliki dalam kisah Melodi, Dimas, dan Arnesti akan membangkitkan nostalgia rasa di hati kita.  

Remember the Flavor menceritakan tentang cinta, harapan, dan takdir. Kita bisa begitu mencintai seseorang, bahkan sahabat kita sendiri, tapi kita juga harus mengerti akan selalu ada takdir yang membawa kita pada pilihan-pilihan yang berbeda. Hal itu juga yang akan kita rasakan ketika menonton film ini. Pasti akan bikin baper banget!