Ini Model Sepatu Yang Tepat Untuk Setiap Rok, Jangan Sampai Salah!

By Lana Syahbani, Senin, 27 Maret 2017 | 03:00 WIB
foto: adriana lindo (Lana Syahbani)

Panjang rok dan pilihan sepatu bisa berpengaruh buat penampilan kita, lho. Dengan pilihan sepatu yang tepat, gaya kita akan kelihatan semakin maksimal. Bentuk kaki kita juga bisa terlihat lebih bagus ketika memadukan rok dan sepatu yang pas. Cek selengkapnya di sini, yuk!

 

Baca juga: Tips Memilih Rok Berdasarkan Bentuk Tubuh

 

Rok mini

Rok mini adalah rok yang panjangnya lebih pendek dari setengah paha kita. Ketika kita memakai rok mini, pilihan chelsea boots, wedges, flat shoes dengan aksen tali, dan sandal gladiator bisa jadi pilihan oke. Kita juga boleh pakai kaos kaki yang panjangnya sampai paha biar tambah kece.

 

Rok mid-thigh

Rok yang panjangnya setengah paha ini paling cocok dipadukan sama sepatu semata kaki. Misalnya, boots, sneakers, ataupun sandal bertali. Flat shoes dengan model balerina juga boleh kita jadikan pilihan.

 

Rok selutut

Rok ini memiliki panjang tepat di atas lutut kita. Rok selutut biasanya bisa memberikan efek kaki yang lebih panjang, terutama jika kita menggunakan sepatu berhak. Coba juga sneakers dan flat shoes buat kesan yang berbeda.

 

Rok di bawah lutut

Buat yang enggak mau betisnya terlihat tambah besar, sebaiknya hindari rok yang satu ini. Pilih sepatu yang cukup terbuka, agar tidak menambah berat pada bagian kaki. Hindari sepatu flat, karena kaki kita akan terlihat semakin pendek.

 

Rok midi

Rok midi termasuk jenis rok yang cocok dipadukan dengan sepatu apa saja. Kita bisa menjadikan sepatu flat, boots, ataupun wedges dengan hak yang tidak terlalu tinggi sebagai pilihan utama.

 

Rok maxi

Sepatu yang harus dihindari ketika memakai rok maxi adalah sepatu yang tertutup. Pakai sepatu yang menggunakan aksen tali biar penampilan kita serasi. Flat shoes polos juga bagus buat kita padukan sama rok maxi.