6 Warna Eyeliner Ini Ngasih Efek Berbeda Buat Mata dan Penampilan Kita

By Lana Syahbani, Senin, 13 Februari 2017 | 01:05 WIB
Tiap Warna Eyeliner Ngasih Efek Berbeda Buat Mata dan Penampilan Kita (foto: tumblr) (Lana Syahbani)

Bukan hanya hitam, ada banyak pilihan warna eyeliner yang bisa kita pilih dan aplikasikan. Setiap warna bisa memberikan kesan berbeda buat mata kita. Untuk mendapatkan efek sesuai dengan yang kita inginkan, cek yuk apa saja perbedaan kesan yang diberikan dari setiap warna eyeliner.

Baca juga: Memilih Cara Mengaplikasikan Eyeliner Berdasarkan Bentuk Mata

Hitam

Hitam adalah warna eyeliner paling umum yang banyak digunakan cewek. Eyeliner hitam akan memberikan efek tegas sekaligus mencolok pada mata. Garis mata akan terlihat lebih jelas, mata pun terlihat lebih terbuka.

Cokelat

Eyeliner cokelat akan terlihat jelas buat kita yang berkulit cukup terang. Eyeliner cokelat memang enggak sejelas warna hitam, tapi efeknya tetap terlihat, lho. Eyeliner cokelat bisa memberikan efek smoky yang halus buat mata.

Putih

Ada berbagai cara buat mengaplikasikan eyeliner putih. Dua cara yang paling umum dipraktekkan adalah memakainya pada bagian atas saja atau bagian bawah saja. Memakai eyeliner putih pada bagian bawah mata akan membuat mata terlihat lebih besar.

Abu-abu

Eyeliner abu-abu bisa memberikan efek mata yang lebih lembut sekaligus cerah. Eyeliner abu-abu sendiri enggak lazim digunakan cewek buat riasan sehari-hari. Tapi, buat kamu yang penasaran boleh coba, kok.

Nude

Riasan nude pada bawah mata biasanya diaplikasikan setelah seorang cewek hungover. Tapi, kita juga boleh mengaplikasikannya biar ada efek segar pada mata.

Warna-warni

Eyeliner warna-warni, kayak pink, kuning, ataupun oranye akan membuat mata kita menjadi bagian dari wajah yang paling menonjol. Eyeliner ini juga bakal bikin kita kelihatan unik. Kalau kita percaya diri, enggak ada salahnya buat nyoba eyeliner warna terang kayak gini, girls.