Justin Bieber Enggak Datang ke Grammy Awards 2017, Inikah Penyebabnya?

By Debora Gracia, Senin, 13 Februari 2017 | 04:40 WIB
Justin Bieber Enggak Datang ke Grammy Awards 2017, Inikah Penyebabnya? (Debora Gracia)

Berita di balik Justin Bieber enggak datang ke Grammy Awards 2017 banyak mengundang spekulasi. Masalahnya untuk Grammys tahun ini, penyanyi kelahiran 1 Maret 1994 untuk pertama kalinya mendapat nominasi. Enggak tanggung-tanggung, Justin mendapat nominasi dari albumnya, Purpose, untuk Song of the Year, Best Pop Vocal Album, Best Pop Solo Perfomance, dan Album of the Year.

Lalu, kenapa ya Justin Bieber enggak hadir ke acara yang penting untuk karirnya sebagai penyanyi tersebut?

Balik ke tahun 2012, ketika Justin merilis albumnya Believe, dan jadi namanya lagi terkenal banget, ia justru enggak mendapat nominasi Grammys. Ketika itu, Scooter Braun, manager Justin, dengan lugas menyatakan protesnya tentang nominasi yang dianggapnya enggak adil. Lewat medsos Twitter-nya, Scooter membandingkan Justin Bieber yang sukses dengan albumnya dengan Carly Rae Jepsen, yang saat itu adalaha penyanyi baru dan langsung mendapatkan dua nominasi untuk Grammys.

Kembali ke tahun 2016, ketika Justin menyatakan opininya tentang sebuah penghargaan musik setelah tampil lip-sync di Billboard Music Awards, dia curhat lewat medsos Instagramnya. Intinya dia mengatakan kekecewaannya kenapa karya seseorang hanya dinilai dari seberapa banyak penghargaan yang didapat. Apakah teori ini bisa jadi salah satu penyebab Justin yang enggak datang ke Grammys?