5 Kpop Idol yang Sering Banget Disangka Sebagai Leader di Grup Mereka Padahal Bukan

By Ifnur Hikmah, Jumat, 25 Agustus 2017 | 23:45 WIB
foto: pinterest.com (Ifnur Hikmah)

Dalam sebuah grup Kpop, ada sosok leader. Biasanya, sosok leader ini yang paling menonjol, karena dia yang paling banyak bicara saat diinterview.

Namun di beberapa grup, ada leader yang enggak terlalu menonjol, dan membiarkan member lain yang lebih aktif. Meski begitu, bukan berarti mereka leader yang buruk, lho.

Kebanyakan, leader seperti ini lebih berperan di belakang layar dalam menjaga kekompakan tim mereka. Berikut 5 kpop idol yang paling sering disangka sebagai leader di grup mereka.

Ikuti kuis ini untuk melihat siapa leader grup Kpop yang cocok jadi pacar kita.

WooziSeventeen

Woozi memang salah satu ‘otaknya’ Seventeen, karena dari tangannya lahir lagu-lagu Seventeen. Kemampuan Woozi sebagai seorang komposer memang sudah diakui.

Saking hebatnya, dia bisa membuat lagu saat itu juga, seperti ketika dia jadi bintang tamu di variety show.

Namun, Woozi bukan leader Seventeen. S.Coup-lah yang menjadi pemimpin di antara 13 cowok ini.

Nayeon memang member tertua. Dia juga sering ngomong di talk show atau saat interview. Nayeon juga salah satu vokalis TWICE dan mendapat banyak bagian saat menyanyi. Enggak heran kalau Nayeon jadi salah satu member paling populer. Sehingga banyak yang menduga kalau Nayeon adalah leader. Padahal, sebenarnya Jihyo-lah yang menjadi leader TWICE. Jihyo mampu menunjukkan kalau dia bisa jadi leader yang baik karena kegigihannya dan dia juga trainee paling lama, yaitu sepuluh tahun.

Buka halaman selanjutnya untuk melihat seleb Kpop lain yang suka dikira leader.