Kata Penelitian, Jadi Single Itu Lebih Seru dan Menyenangkan. Kamu Setuju?

By Debora Gracia, Jumat, 30 Maret 2018 | 03:00 WIB
Jadi Single Itu Lebih Seru dan Menyenangkan, Sudah Dibuktikan Secara Ilmiah! (Debora Gracia)

Kita sering merasa iri melihat kemesraan teman kita yang update foto bareng pacarnya di Instagram atau merasa hari Valentine kemarin hambar banget tanpa kehadiran seorang pacar. Atau setiap malam minggu, kita membayangkan betapa serunya kalau ada pacar yang ngajak jalan.

Sebenarnya kalau kita belum punya pacar sampai saat ini, harusnya senang, karena akhirnya ada penelitian yang menunjukkan jadi single itu lebih seru dan menyenangkan.

Bella DePaulo, seorang ilmuwan dari University of Californa, mengungkapkan seorang yang single akan lebih peduli dengan orang-orang di sekelilingnya seperti teman-teman, keluarga, tetangga, dan juga saudara.

Karena ketika sudah memiliki pasangan, seseorang akan meluangkan banyak waktunya untuk pasangan tersebut dan tanpa disadari ia akan menarik diri dari lingkungannya.

Baca juga: Nasib Kisah Percintaan Kamu di Tahun 2017 Berdasarkan Inisial Nama

DePaulo juga menunjukkan kalau seorang yang single akan mempunyai nilai diri yang tinggi dan enggak mudah berpikiran negatif. Hasil penelitian menunjukkan yang sudah berpasangan justru rentan untuk kecewa, sedih, dan enggak percaya diri.

Tentunya bukan berarti semua yang sudah punya pacar atau pasangan itu enggak bahagia. Penelitian ini pengin menunjukkan kepada kita, serunya kalau masih single karena kita bisa mencari dan menemukan kebahagiaan kita sendiri.

Menemukan pasangan yang tepat juga menjadi kunci kebahagiaan, jangan sampai kita menghabiskan waktu dengan seorang pacar yang membatasi kita untuk melakukan sesuatu.  

Jadi, kalau sampai sekarang masih sendiri, nikmati saja dulu ya, girls!