Han Yoo Ra Bilang Ini Gaya Makeup Korea yang Akan Tren di Tahun 2017

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 27 Juli 2017 | 08:30 WIB
Han Yoo Ra Bilang Ini Gaya Makeup Korea yang Akan Tren di Tahun 2017 (Aisha Ria Ginanti)

Makeup ala Korea jadi salah satu gaya makeup yang banyak disukai dan dijadikan panutan. Nah, untuk tahun ini pun makeup ala Korea akan masih banyak diminiti nih. Makanya, Cewekbanget.id, sengaja namamya sama salah satu YouTubers asal Korea yang sudah lama tinggal di Indonesia, Han Yoo Ra, tentang tren makeup Korea di tahun 2017. Nah, menurut Han Yoo Ra ini makeup ala Korea yang akan tren di tahun 2017.

Makeup Korea memang terkenal dengan ciri khasnya yang terlihat natural, bahkan tipe makeup 'no makeup' juga sempat terkenal. Nah, menurut Yoo Ra, tahun ini, tren gaya makeup Korea juga enggak akan lari dari nuansa yang natural.

"Natural yang berhubungan dengan warna cokelat, yang black (hitam) tapi yang berbau cokelat gitu, pokoknya black, cokelat. Jadi enggak ada warna-warna yang terlalu mencolok," jelas Yoo Ra.

Untuk mendukung tampilan makeup natural itu, menurut Yoo Ra, warna liptick yang akan digunakan juga bernuansa pink, nude pink, peach, yang memang mirip dengan warna bibir asli kita.

Yoo Ra juga bilang karena tahun 2016 lalu, gaya makeup Korea yang dewy atau glowy sempat tren banget, kayaknya tahun ini enggak akan seperti itu lagi. Kemungkinan besar akan lebih ke nuansa dan warna yang berjenis matte. "Soalnya Kylie Jenner matte, jadi Korea juga pasti kena," ucap Yoo Ra.

Contoh makeup ala Korea yang bernuansa natural matte

Cek video saat Yoo Ra ngobrolin tren makeup Korea di tahun 2017 ini, yuk!