5 Adegan Menegangkan dari Film Horor Rings (2017) yang Bikin Kita Parno Terus

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 19 Februari 2017 | 08:32 WIB
Rings (2017). Foto: Paramount Pictures (Aisha Ria Ginanti)

Siapa yang sudah pernah nonton salah satu film horor paling legendaris dari Jepang berjudul Ring (1998) yang dibuat ulang jadi Sadako 3D (2012) yang juga dibuat versi Hollywoodnya dengan judul The Ring (2002) dan The Ring Two (2005)? Nah, kala udah pernah nonton, tentu kita tahu dengan sosok hantu cewek legendari di cerita film-film tersebut, yaitu Sadako atau dalam versi Hollywood-nya bernama Samara Morgan. 

Kisah Samara Morgan juga kutukan video misterius yang akan membunuh siapa pun yang menontonnya dalam waktu tujuh hari ini, kembali diangkat menjadi film baru berjudul Rings (2017). Meski masih mengangkat dasar cerita yang sama, tapi Rings (2017) tentu punya ciri khas sendiri yang bikin film horor ini lebih terhubung dan ngena banget dengan kita para anak muda di zaman ini. Zaman di mana video merupakan hal yang kita konsumsi sehari-hari dengan berbagai teknologi yang memudahkan kita buat melakukannya.

Nah, film Rings (2017) ini dapet banget menguhubungkan kutukan video Samara tersebut dengan  kebiasaan anak muda zaman sekarang. Penasaran kayak apa? Cek langsung aja 5 adegan menegangkan dari film Rings (2017) yang  bikin kita parno terus. Wajib tonton deh. Tapi awas spoiler ya.

Baca juga: 8 Penampakan Misterius Dalam Foto yang Enggak Bisa Dijelaskan

Film ini dibuka dengan adegan di sebuah pesawat di mana terdapat dua orang penumpang bernama Carter dan Kelly yang telah menonton video kutukan Samara dan mereka pun sadar kalau batas waktu 7 hari mereka untuk bertahan hidup adalah hari itu. Saat keduanya berusaha untuk melarikan diri dari penampakan Samara, pesawat yang mereka tumpangi pun mengalami gangguan dan akhirnya menyebabkan pesawat itu mengalami kecelakaan.

Pokoknya sejak awal film kita sudah langsung dikenalkan dengan sosok Samara dan video kutukan dia yang memang bikin tegang abis. Selanjutnya, dua tahun kemudian, Gabriel seorang profoser di sebuah kampus menemukan sebuah kaset video tua yang dimiliki oleh Carter atau Kelly dan menemukan video kutukan tersebut. Di sinilah semua ketegangan dan kutukan Samara mulai bangkit kembali.

Setelah menemukan video kutukan tersebut, Gabriel menontonnya dan merasa penasaran. Akhirnya dia pun melakukan semacam penelitian yang menemukan bahwa kalau enggak mau mati gara-gara kutukan video itu, kamu harus mencari seorang ‘ekor’, yaitu orang baru yang kita suruh untuk menonton video kutukan tersebut. Dengan begitu kita akan terbebas dari kutukan itu. Gabriel pun meminta banyak mahasiswanya untuk gabung dalam penelitian itu, kemudian mereka menonton video tersebut dan terus mencari ‘ekor-ekor’ pengganti mereka.

Berhubung ini adalah tahun 2017, di mana kita udah enggak nonton video lewat kaset lagi, video kutukan Samara pun diserbarkan lewat format bentuk file video di komputer. Biar terbebas dari kutukan, si penonton harus membut file copy video tersebut dan menyebarkannya pada ‘ekor’ dia. Yah, enggak jauh beda deh caranya dengan kalau kita meng-copy film atau drama Korea dari teman. He-he-he… Tapi bedanya ini isinya video kutukan. Horor banget kan!

Nah, video itu pun akhirnya sampai pada Holt, salah satu mahsiswa Gabriel yang punya pacar bernama Julia. Julia yang merasa Holt makin aneh dan terus menghilang setelah masuk kampus dan ikut penelitian pun akhirnya penasaran dan mencoba mencari Holt ke kampusnya. Di sana dia justru bertemu teman Holt, Skye yang selanjutnya menjebak Julia untuk menonton video kutukan itu di laptop-nya karena itu sudah hari ketujuh bagi Skye. Untung Julia membaca pesan dari Holt dan berharsil bersembunyi menghindari nonton video itu.

Tapi justru di sinilah ketegangannya muncul. Skye yang gagal mencari ‘ekor’ jadinya didatangi oleh Samara. Awalnya Samara muncul lewat video di laptop Skye, tapi kemudian Skyle melempar laptop itu sampai rusak. Tapi Samara enggak tinggal diam, dia pun tiba-tiba muncul dari TV. Meski sudah berusaha dihancurkan, tapi enggak mempan tuh. Samara bisa tetap keluar dari TV itu dengan super menyeramkan dan akhirnya menghabisi Skye. Pokoknya kalau abis nonton adegan ini, bisa banget bikin kita jadi parno nonton di laptop dan TV deh. Apalagi kalau lapotop atau TV-nya tiba-tiba mati terus muter video lain, hiii…..

Apalagi adegan menegangkan dan menyeramkan lainnya? Klik halaman selanjutnya ya!

Baca juga: 4 Film Horor Remake Super Seru & Menakutkan yang Wajib Kita Tonton di Tahun 2017