Gini Cara Maksimalin Smartphone Buat Eksis di Medsos dan Jadi Influencer

By Ifnur Hikmah, Senin, 20 Februari 2017 | 03:39 WIB
Yuk, maksimalin smartphone kita biar bisa jadi influencer (Ifnur Hikmah)

Siapa saja bisa jadi social media influencer. Ada banyak bidang yang bisa kita tekuni, dan tentunya bisa disesuaikan dengan minat kita. Kalau suka fashion, kita bisa jadi influencer di bidang fashion. Bidang lain juga bisa kita tekuni, seperti beauty, games, kuliner, traveling, dan banyak lagi. Berbekal smartphone, kita bisa eksis di medsos. Begini caranya maksimalin smartphone buat eksis di medsos dan jadi influencer.

Lihat di sini fitur penting apa saja yang harus ada di Smartphone buat kita yang aktif di medsos.

Smartphone yang kita miliki dilengkapi fitur pendukung yang bisa bikin kita eksis di medsos. Banyak influencer yang mengawali kariernya berbekal sebuah smartphone. Misalnya dengan memanfaatkan fitur kamera dan video di smartphone membuat foto dan video sesuai minat kita. Dan, bisa di-upload ke medsos, deh, nanti.

Ada banyak medsos yang bisa kita manfaatkan buat eksis. Twitter, Instagram, ask.fm, YouTube, semuanya bisa kita manfaatkan buat eksis di medsos. Kita bisa ngetwit komentar witty dan lucu di Twitter, update foto kece di Instagram, dan nge-vlog di YouTube. Setiap medsos punya kelebihan masing-masing, dan ini bisa jadi kekuatan kita.

Biar makin banyak yang melihat postingan kita, timing ketika update medsos juga harus diperhatikan. Kita bisa mengecek peak time lewat analytic yang ada di medsos tersebut. Bisa juga dengan rajin mengecek Google Trend untuk tahu tema apa yang sedang seru dibahas saat ini.

Install aplikasi pendukung untuk mendapatkan hasil yang makin kece. Misalnya aplikasi edit foto dan video, jadi kita bisa langsung mengedit foto dan video di smartphone, deh. Lebih simpel dan enggak ribet, deh.

Satu medsos aja kayaknya kurang, nih. Kita bisa menggabungkan beberapa medsos sekaligus.Abel Cantika misalnya, beauty influencer ini aktif di YouTube,  ask.fm, dan Instagram. Abel menyarankan untuk memakai username yang sama buat semua akun medsos kita, biar orang-orang makin ingat sama kita.

Satu smartphone aja udah cukup buat bikin kita jadi eksis di medsos, dan bisa bikin kita jadi social media influencer. Misalnya dengan memakai Samsung Galaxy J2 Prime yang memiliki kamera berkualitas tinggi, yaitu 5mp untuk kamera depan dan 8mp untuk kamera belakang. Juga ada selfie flash yang otomatis bakalan bikin selfie kita makin kece, meski di tempat gelap sekalipun. Kita juga enggak perlu takut kehabisan batrai karena Samsung Galaxy J2 Prime dilengkapi ultra power saving yang bisa bikin pemakaian batrai jadi lebih hemat. Dan, kita bisa eksis di medsos dalam waktu lama, deh.