Takut Kehilangan Teman Lama & Enggak Cocok Sama Teman Baru #CurhatOnCam

By Astri Soeparyono, Senin, 20 Februari 2017 | 05:36 WIB
Semoga selalu dekat sama para sahabat! (foto: onehallyu.com). (Astri Soeparyono)

Ketika menghadapi sesuatu yang baru, wajar kita merasa takut. Salah satunya adalah takut kehilangan teman lama dan enggak cocok sama teman baru. Ini biasanya kita alami ketka kenaikan kelas atau kelulusan. Ketakutan ini kadang kejadian, tapi lebih seringnya enggak terjadi. Apalagi kalau kita berusaha supaya itu enggak terjadi.

Teman kita, Renanda, melalui membagi kegalauannya soal ini. Buat Renanda dan kamu semua yang mengalami, ini tips supaya teman lama enggak menjauh dan teman baru makin akrab!

" >

Kalau seharian kita main sama teman baru di kelas atau di sekolah, sisakan waktu untuk teman lama sepulang sekolah. Jangan ragu ajak teman yang agak jarang ketemu buat hangout di akhir pekan.

Enggak ada waktu buat bertemu karena beda jadwal? Maksimalkan medsos. Jangan interaksi sama teman yang itu-itu saja, sapa teman lama yang sudah jarang bertemu di medsos.

Kadang kita harus memilih ikut kegiatan sama teman baru atau teman lama. Memilih memang sulit, tapi kita harus jujur sama diri sendiri. Ikuti mana yang kita suka dan memang penting. Tapi, pastikan kita mengagendakan untuk menebus waktu yang enggak bisa kita habiskan sama salah satunya.

Ajak teman lama kita main bareng dengan teman baru kita. Misalnya nonton bareng atau dateng ke konser bareng. Meskipun mulanya ada gap antara teman lama dengan teman baru, tapi lambat-laun gap itu bakal hilang kok. Kalau sudah gabung, enggak ada lagi deh dilema harus memilih, he-he-he.

Tapi, kalau teman lama kita terasa berubah, mulai dari sifatnya berbeda sampai sahabat punya teman baru. Ada 7 cara menghadapi teman yang berubah ketika tahun ajaran baru sekolah. Simak dengan klik di sini.

Buat yang masih bingung gimana mengubah teman baru jadi sahabat kita, bisa nih baca artikel yang satu ini. Dan kalau kamu merasa kelas baru enggak seseru kelas lama,  bisa kita buat seru aja! Caranya bisa baca di sini.

Last but not least, kalau merasa dilupakan sama sahabat bisa baca di sini untuk cari tahu kira-kira apa penyebabnya. Siapa tahu itu cuma perasaan kita aja. Atau kalau memang kita melakukan kesalahan bisa segera kita perbaiki, girls!

Buat kamu yang punya masalah ringan atau berat dan butuh jawaban, langsung aja posting video di Twitter dengan hashtag dan tunggu jawabannya di cewekbanget.id.