Berdasarkan 16 Kepribadian, Begini Cara Nunjukin Rasa Sayang yang Paling Tepat ke Pacar atau Gebetan

By Averina Lita, Selasa, 21 Februari 2017 | 11:52 WIB
Berdasarkan 16 Kepribadian, Begini Cara Nunjukin Rasa Sayang yang Paling Tepat ke Pacar atau Gebetan (Averina Lita)

Masing-masing dari kita punya cara yang berbeda dalam nunjukin rasa sayang ke pacar atau gebetan. Nah, supaya niat kita bikin pacar atau gebetan happy terwujud, kita bisa cari tahu gimana cara nunjukin rasa sayang yang paling tepat berdasarkan 16 tipe kepribadian mereka. Coba yuk!

Dalam buku “The Five Love Languages” karya Gary D. Chapman, ada lima cara yang paling umum dilakukan orang buat menunjukkan rasa sayang mereka ke pacar atau gebetan, yaitu menghabiskan waktu berkualitas bareng, lewat kata-kata atau pujian, kontak fisik, melakukan sesuatu yang berarti, dan kasih hadiah.

Buat membuktikannya, dilakukan survey terhadap 2,500 orang dengan berbagai jenis kepribadian selama dua hari, dan hasilnya bisa kita lihat di bawah ini.

Mereka lebih suka menghabiskan waktu dengan mengobrol tentang kejadian yang mereka dan kita alami sehari-hari. Kalau mereka lagi menghadapi sesuatu yang bikin pusing, kita juga bisa kasih dia pelukan menenangkan.

Mereka sangat menghargai usaha kita melakukan hal-hal sederhana yang bisa bikin kita lebih dekat sama mereka. Dibanding memuji dengan kata-kata manis, mereka lebih memilih buat nunjukin rasa sayang ke kita lewat perbuatan, kayak ada di saat kita sedang membutuhkan mereka.

Buat mereka, kontak fisik memegang peranan penting dalam interaksi kita sama mereka, soalnya mereka baru nyaman melakukan kontak fisik sama orang yang benar-benar dekat sama mereka. Bukan cuma itu aja, menghabiskan waktu berkualitas bareng juga enggak kalah penting. Walaupun mereka enggak masalah menghabiskan waktu bareng kita dan orang terdekat lain, tapi mereka akan lebih suka kalau bisa menghabiskan waktu berduaan aja.

Dibanding tipe lain, tipe ini punya penerimaan yang sama baiknya terhadap semua jenis gestur yang kita gunakan buat nunjukin rasa sayang. Kabar baiknya, kita enggak perlu bingung gimana cara membuat mereka happy, karena lima cara itu punya hasil yang sama okenya.

Mereka terbiasa memandang berbagai sesuatu dalam hidup mereka lewat lima panca indra. Jadi enggak heran kalau di antara lima jenis gestur, kontak fisik ada di peringkat paling atas. Supaya bisa bikin mereka senang, kita bisa menunjukkan rasa sayang kita dalam berbagai kesempatan, contohnya kayak kasih pelukan kejutan atau lewat kata-kata sesederhana, “I love you,” karena mereka suka banget mendengarnya.

Buat yang penasaran dan pengin memastikan pacar atau gebetan punya kepribadian tipe apa, bisa ikutan test ini: 

Atau bisa juga baca