Website Big Hit Jadi Korban Hacker Indonesia. Video BTS Diganti Video Twice. Fanwar, Deh

By Ifnur Hikmah, Rabu, 22 Februari 2017 | 06:45 WIB
foto: onehallyu.com (Ifnur Hikmah)

Fans BTS (Army) dan Twice (Once) lagi terlibat fanwar nih di Twitter. Semuanya bermula karena ulah hacker yang membobol website Big Hit Entertainment. Ternyata, pelakunya berasal dari Indonesia dan dikenal dengan nama Indonesian Cyber Army.

Kabar kalau website ini di-hack berawal dari twit ini.

" >

Ketika kita masuk ke website tersebut, alih-alih bisa melihat video Not Today dari BTS, yang ada malah kita melihat video Knock Knock dari Twice. Kebetulan, kedua video ini memang dirilis di waktu yang bersamaan, yaitu 19 Februari 2017.

Ketika halaman website di-refresh, maka akan muncul pesan dari hacker. Pesan tersebut berbunyi, ‘IDCA was here’. Ketika artikel ini ditulis, cewekbanget.id mencoba membuka halaman website Big Hit tapi enggak berhasil.

Setelah ditelusuri, ternyata hacker tersebut berasal dari Indonesia. Kode IDCA was here ini merupakan nama dari tim hacker yang berasal dari Bandung dan Surabaya. Dikutip dari Koreaboo.com, belum diketahui kebenaran apakah Indonesian Cyber Army yang bertanggung jawab, tapi dari penjelasan sebuah blog diketahui kalau mereka punya kode IDCA. “Namaku IDCA, aku berasal dari Indonesia. Hobiku adalah menyerang dan memaksa masuk ke dalam sebuah sistem.” 

Lihat video ini untuk tahu lebih jelasnya soal proses hacking tersebut.

Twice dan BTS sama-sama jadi tren sekarang, dan dua-duanya merilis lagu di waktu yang sama. Dengan adanya kasus ini maka banyak yang curiga kalau ini adalah kerjaan fans Twice. Namun akhirnya diketahui kalau Anti fans dari Twice-lah yang melakukan hal ini. Once sempat membuat pernyataan yang ditujukan kepada JYP Entertainment untuk menjelaskan kejadian ini.

Namun di Twitter sudah terlanjur terjadi fanwar antara Army dan Once. Karena namanya Indonesian Cyber Army, banyak yang menuduh Army Indonesia. Tapi, ada juga yang menjelaskan kalau ini adalah komunitas dan enggak ada hubungannya dengan Army, fans BTS. Untungnya ada beberapa yang masih bisa tenang dan memperingatkan fans lainnya untuk enggak melanjutkan fanwar ini.

" > " >