Instagram Punya Fitur Baru Bisa Upload Banyak Foto Sekaligus. Ini 5 Infonya!

By Ifnur Hikmah, Kamis, 23 Februari 2017 | 03:32 WIB
Fitur baru Instagram (Ifnur Hikmah)

Kadang kita pengin upload beberapa foto sekaligus di Instagram. Tapi, selama ini Instagram hanya bisa upload satu foto aja, sehingga kita harus upload berkali-kali. Lumayan butuh usaha, nih. Untungnya sekarang enggak lagi. Dengan update terbaru, Instagram bisa upload banyak foto sekaligus. Berikut 5 fakta soal fitur terbaru dari Instagram ini.

Lihat di sini bocoran hashtag apa saja yang bisa bikin postingan kita di Instagram banjir like.

Di fitur terbaru ini, kita bisa upload banyak foto sekaligus menjadi sebuah album foto. Maksimal ada sepuluh foto yang bisa di-upload dalam sekali posting. Fitur ini seru banget, karena kita enggak perlu repot-repot lagi upload beberapa foto. Paling seru kalau mau upload foto liburan atau konser, nih, jadi bisa bikin foto cerita, deh.

Enggak cuma foto, tapi kita juga bisa menggabungkannya dengan video. Jadi, apa yang kita upload terlihat makin keren, deh.

Caranya gampang banget, seperti saat kita mau upload foto biasa. Bedanya, akan ada tambahan di sudut kanan bawah berupa kotak biru. Klik kotak tersebut sehingga bisa memilih beberapa foto sekaligus. Oh ya, jangan lupa update Instagram kita dulu buat bisa ngerasain fitur baru ini.

 

Instagram memang terkenal dengan filternya. Dalam foto album ini, kita bisa menambahkan filter yang berbeda untuk setiap foto. Pilih foto yang ingin dikasih filter, tap, dan tinggal pilih, deh. Begitu selesai, tinggal klik tanda done.

Begitu sudah memilih foto, kita bisa mengatur foto yang ingin diletakkan paling depan. Caranya, tinggal tap dan tahan foto yang ingin dipindahkan, lalu swipe ke arah yang kita inginkan.

Begitu selesai, tinggal di-publish deh. Dan, album foto kita akan muncul di feed Instagram. Selamat mencoba.