Fitur Terbaru WhatsApp yang Mirip Instagram Stories, Bisa Bikin Status Video dan Foto!

By Debora Gracia, Kamis, 23 Februari 2017 | 03:47 WIB
Fitur Terbaru WhatsApp yang Mirip Instagram Stories, Bisa Bikin Status Video dan Foto! (Debora Gracia)

Aplikasi chat WhatsApp meluncurkan fitur terbaru yang semakin keren, girls! Fitur terbaru ini sekilas mirip Instagram Stories dan juga Snapchat, dengan judul “Status”, kita bisa membuat status dengan bentuk foto, video, ataupun GIF. Status tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam. Yuk, kita kulik apa saja yang bisa kita dapatkan dari fitur terbaru WhatsApp ini!

Terlebih dahulu kita harus meng-update aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store atau Apple App Store. Cewekbanget.Id sudah mencobanya dan nanti kita akan melihat ada tab baru antara kolom “Chats” dan “Calls”. Untuk membuat statusnya kita bisa menggunakan tombol kamera atau tombol yang terletak di kanan atas. Durasinya selama 35 detik buat yang pengin update video. Selain itu kita juga bisa mengambil foto dan video lewat galeri handphone kita. Tampilannya akan seperti ini:

Untuk mempermanis tampilan status, kita bisa menghias dengan membuat tulisan atau memberikan emoji-emoji yang lucu. Sayangnya, belum ada edit filter seperti yang terdapat di Instagram Stories ataupun Snapchat.

Baca juga:

Selain itu, terdapat pula pengaturan “Status Privacy” yang bisa menjadi pilihan konten status kita bisa dilihat oleh semua kontak di WhatsApp atau hanya untuk kontak tertentu saja. Selamat mencoba, girls!