BEAST Ganti Nama Jadi Highlight. Ini 4 Fakta yang Harus Kita Tahu

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 25 Februari 2017 | 04:44 WIB
foto:soompi.com (Ifnur Hikmah)

Mengganti nama sebah grup memang enggak gampang. Apalagi kalau sudah bertahun-tahun memakai nama tersebut dan dikenal oleh publik. Tapi, Lee Gi Kwang, Yoon Doo Joon, Yong Junghyun, Yang Yoseob dan Son Dongwoon terpaksa berhenti memakai nama BEAST dan menggantinya jadi Highlight. Ini empat fakta yang harus kita tahu soal Highlight.

Sebelumnya, BEAST berada di bawah naungan Cube Entertainment. Namun, ketika kontrak mereka habis, Doo Joon, Junhyung, Yoseob, Gi Kang dan Dongwoon memutuskan untuk keluar dari Cube dan membentuk agensi sendiri, Around Us. Karena itu, mereka enggak bisa lagi memakai nama BEAST karena nama tersebut merupakan milik Cube Entertainment. Tanggal 24 Februari, Around Us Entertainment mengumumkan kalau setelah ini, mereka akan memakai nama Highlight.

Melepas nama yang sudah melekat di diri mereka memang enggak gampang. Tapi Highlight yakin kalau mereka pasti bisa terus berkarier dan melahirkan lagu yang enak, serta fans setia tentunya akan terus mendukung mereka sekalipun mereka sudah berganti nama. Menurut Highlight, ini seperti sebuah permulaan baru. Seakan-akan mereka kembali jadi rookie dan siap untuk debut kembali.

Berikut salam perkenalan dari Highlight.

“Kami ingin mengumumkan kalau Yoon Doo Jon, Yong Junghung, Yang Yoseob, Lee Gi Kwang dan Son Dongwoon, yang sebelumnya dikenal dengan nama BEAST, akan memakai nama baru.

Terkait dengan pentingnya ‘bagian yang paling bercahaya’ atau ‘hal yang paling luar biasa’, Highlight merupakan nama album pertama BEAST yang dibuat di bawah Cube Entertainment sebagai grup dengan lima orang member. Saat itu, album ini dinamakan demikian untuk menunjukkan emosi kami yang memulai sesuatu yang baru berlima. Sekarang, kami akan memakai nama ‘Highlight’ untuk menandakan sebuah awalan yang baru bagi grup.

Kami berterima kasih kepada fans yang enggak pernah lelah menunggu kami untuk kembali. Lebih jauh lagi, meski kami tidak bisa lagi memakai nama yang sebelumnya, kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada Cube Entertainment dan CEO Hong Seung Sung karena telah membentuk grup yang kemudian dikenal dengan nama Highlight.

Sebagai sebuah permulaan, terlepas dari berbagai macam situasi, kami selalu merasa gugup, jadi kami sangat berhati-hati dalam mempersiapkannya. Meski sudah sembilan tahun berlalu semenjak kami debut, dan kami mencapai kesuksesan serta masa lalu yang cerah bersama BEAST, kami percaya kalau semua member merasakan hal yang sama. Kami berlima ingin kembali ke hadapan publik dan fans secepat mungkin dan kami harap publik bisa mengerti tujuan kami.

Untuk semua yang membaca surat ini, kami meminta cinta dan dukungan kalian kepada member Highlight lebih dari sebelumnya. Kami di Around Us akan bekerja keras memberikan yang terbaik untuk artis kami. Kami meminta dukungan tanpa henti dari kalian, dan cinta kalian kepada kami berlima yang memulai sesuatu yang baru bernama Highlight.”