7 Film Princess Disney yang Pernah Meraih Penghargaan Oscars

By Debora Gracia, Senin, 27 Februari 2017 | 01:06 WIB
7 Film Princess Disney yang Pernah Meraih Penghargaan Oscars (Debora Gracia)

Academy Awards atau yang kita kenal dengan Oscars adalah bentuk apresiasi terhadap film-film yang saling berkompetisi untuk menghasilkan karya terbaik. Tahun ini, Oscars sudah dilaksanakan selama 89 kali. Ngomongin tentang Piala Oscars yang bergengsi banget, beberapa film Disney Princess ada yang pernah meraih penghargaan Oscars, lho!

Ini 7 film Princess Disney yang pernah meraih penghargaan Oscars:

Enggak percuma suara dan nyanyian Ariel menghiasi film The Little Mermaid, karena akhirnya film ini meraih penghargaan di Oscars tahun 1989 sebagai Best Original Score dan Best Original Song.

Kisah Princess Belle dan The Beast mampu meraih penghargaan Oscars tahun 1991 sebagai Best Original Score dan Best Original Song. Lagu yang legendaris Beauty and the Beast dulu dibawakan oleh Celine Dion. Akankah film remake-nya nantinya mampu meraih Oscars juga?

Lagu A Whole of New World yang menjadi soundtrack Aladdin membawa film Aladdin dan Princess Jasmine ini meraih penghargaan Oscars tahun 1992 sebagai Best Original Song. Selain itu mereka juga meraih penghargaan untuk kategori Best Original Score.

Tahun 1995, Pocahontas meraih penghargaan untuk Best Original Score (Musical/Comedy) dan juga Best Original Song. Soundtrack-nya yang terkenal berjudul Colors of the Wind.