La La Land Batal Menang Best Picture & 6 Kejadian Seru Lainnya di Perayaan Oscars 2017

By Ifnur Hikmah, Senin, 27 Februari 2017 | 06:04 WIB
foto: chicagosuntimes.com (Ifnur Hikmah)

Tahun 2017, Oscars atau Academy Awards kembali diadakan untuk yang ke-89 kalinya. Bertempat di Dolby Theater, Los Angeles, acara ini memberikan penghargaan untuk film-film yang dirilis sepanjang tahun 2016 kemarin. Ada banyak kejadian seru di sepanjang acara ini. Salah satunya yang enggak disangka-sangka adalah salah sebut Best Picture. Selain salah sebut Best Picture, ada enam kejadian seru lainnya di perayaan Oscars 2017.

Kejadian enggak disangka terjadi di Oscars 2017. Faye Dunaway dan Warren Beatty mengumumkan kalau film La La Land menjadi pemenang. Pemain dan kru film La La Land semangat banget dan sudah naik ke atas panggung. Belakangan, ternyata yang seharusnya menang adalah Moonlight. Akhirnya, pemain dan kru Moonlight gabung dengan La La Land di atas panggung. Ternyata, ini terjadi karena salah amplop. Yang dipegang adalah amplop untuk Best Actress yang dimenangkan oleh Emma Stone.

" > " >

Ketika melihat seleb yang berjalan di red carpet, banyak yang memakai pita biru. Misalnya Karlie Kloss dan Ruth Negga. Mereka sengaja memakai pita biru ini untuk menarik perhatian dan menunjukkan dukungan terhadap American Civil Liberties Union. Menurut Ruth, terlepas dari siapa pun yang akan menang malam ini, yang penting semua orang bisa melihat pita biru ini dan ikut mendukung ACLU dalam memperjuangkan hak dasar yang harus dimiliki semua orang, termasuk LGBTQ.

Bukan cuma sekali, tapi Justin Timberlake dua kali melakukan photobomb ketika di red carpet. Pertama, dia jadi photobomb ketika istrinya, Jessica Biel, tengah difoto. Kedua, Justin kembali jadi photobomb ketika Emma Stone sedang diinterview. Ekspresinya Justin kocak banget ya, he-he.