Grid.ID, Portal Entertainment Baru dari Kompas Gramedia Buat Para Cewek & Generasi Millenials

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 27 Februari 2017 | 07:10 WIB
Grid.ID, Portal Entartainment Terbaru dari Kompas Gramedia Buat Para Cewek & Generasi Millenials (Aisha Ria Ginanti)

Kita pasti sering penasaran atau pengin selalu update berita tentang seleb, baik dari dalam atau pun luar negeri, kan? Nah, mulai hari ini (Senin, 27/2), kita sudah bisa cari semua berita seleb terbaru di portal entertainment baru dari Kompas Gramedia, yaitu, Grid.ID. Pasti seru banget, deh, khususnya buat kita para cewek dan generasi milenial yang memang suka selalu penasaran sama berita seleb terkini dan segala yang terjadi di dunia entertainment.

"Grid.ID menyasar pembaca cewek dan kaum millennial," kata Dahlan Dahi, Executive Director Grid.ID, yang juga salah satu pendiri Tribunnews.com.

Grid.ID diharapkan bisa mengakselerasi perkembangan 18 portal entertainment dan lifestyle yang selama ini dikelola Gramedia Majalah seperti Nova.id (Tabloid Nova), cewekbanget.id, Otomotifnet.com, dan Intisari-Online.com. Gramedia Majalah sendiri, sebagai pengelola pilar entertainment di Group of Media Kompas Gramedia, sebelumnya dikenal dengan penerbit berbagai majalah dan tabloid terkemuka di Indonesia seperti tabloid Nova, Bobo, Otomotif, MotorPlus, tabloid Rumah, majalah IDEA, dan Intisari.

Grid.ID juga hadir buat  melengkapi dua pilar utama Kompas Gramedia di industri portal digital di Indonesia setelah Kompas.com (national news) dan Tribunnews.com (regional news). Total unique visitor Kompas.com dan Tribunnews.com hampir 80 juta per bulan, hanya kalah dari unique visitor website berbasis teknologi seperti Google. Bahkan, Tribunnews.com yang sudah tayang selama enam tahun, tkini menempati posisi nomor satu portal berita di Indonesia versi Alexa.com sejak beberapa bulan terakhir, dengan lebih dari setengah miliar page views per bulan. Tentunya, Gird.Id pun diharapkan bisa segera menyusul prestasi ‘saudara-nya’ ini.

 

Grid.ID menyajikan "Celebrity Breaking News", yang artinya mengabarkan secepatnya kisah seleb lokal dan internasional. Enggak hanya saat seleb itu manjalankan profesinya, tapi juga ketika menjalani hidupnya sehari-hari. Grid.ID percaya, sisi ini dari seleb ini, juga enggak kalah menarik, memiliki keterikatan yang tinggi dan layak di-share sebagai inspirasi atau sekadar informasi. Apalagi untuk kita para cewek, soalnya artike-artikel di Grid.ID memang sengaja diangkat dari sudut pandang cewek dan generasi millenials, yang kemudian disajikan lewat teks, foto, infografis dan video yang menarik.

Infografis dan video yang ada di Grid.ID juga disajikan dalam format vertikal seperti tampilan layar smartphone (portrait), untuk meningkatkan pengguna jadi lebih mudah dan nyaman menikmatinya. Soalnya, seperti yang ditunjukan berbagai data, bahwa smartphone sekarang ini memang udah enggak bisa lepas dari kita para cewek dan juga generasi millenials. Jadi pastinya tampilan infografis dan video yang vertikal akan jauh lebih nyaman dan mudah buat kita, dong.

Cek juga: YouTube Channel Grid.ID Grid.ID juga sepenuhnya dibangun dengan prinsip-prinsip media digital dan media sosial. Karena itu Grid.ID memang fokus pada video, media sosial, performance and analytics, dan creative content. Makanya, Grid.ID pun enggak akan hanya menyajikan berita tentang seleb, tapi juga ada berbagai artikel tentang fashion, beauty, family, automotive, parenting, living dan leisure. Bahkan, Grid.ID juga punya kanal W-Stories atau Women Stories, mengangkat berbagai berita hangat dari perspektif para cewek dan generasi millenials Indonesia. Grid.ID mengusung misi, "We create and deliver celebrity and lifestyle content entertainingly and inspire to empower women and Indonesia millennials." Jadi jangan sampai lupa buat main ke Grid.ID ya, girls!

YouTube Channel

Facebook Page Grid.ID

Twitter: @grid_ID

Instagram: @grid_ID