Cewek Indonesia Berumur 19 Tahun Ini Magang di Google Headquarter di Amerika Serikat. Keren!

By Ifnur Hikmah, Rabu, 19 Juli 2017 | 01:30 WIB
foto: Gesta (Ifnur Hikmah)

Sebagai perusahaan besar, Google, banyak yang bermimpi untuk bisa bekerja di sini. Meski kita berasal dari Indonesia, mungkin saja, lho, kita bisa bekerja di Google. Rakina Zata Amni contohnya.

Waktu berumur sembilan belas tahun, Rakina berkesempatan untuk bekerja magang di kantor pusat Google di Mountain View, Amerika Serikat selama tiga bulan. Yuk kita simak cerita Rakina selama magang di Google.

(Baca juga: 6 jurusan kuliah yang bisa bikin kita kerja di luar negeri)

“Sebenarnya aku sudah siapin ini sejak kelas 1 SMA, waktu titu caranya dengan ikut ekskul komputer. Kebetulan sejak kecil aku memang sudah suka mengotak-atik komputer. Menurutku, programming itu menarik banget karena zaman sekarang IT dipakai di mana-mana.

Menurutku semua hal yang berhubungan dengan IT pasti butuh program dan di situlah dibutuhkan seorang software engineer. Dan, software engineer itu keren aja. Tinggal ketik-ketik aja, eh jadi sesuatu yang berguna untuk banyak orang.

Software engineer itu secara ringkas orang yang mendesain dan membuat sebuah software. Ke depannya, software engineer itu pasti dibutuhkan banget dan akan semakin banyak program yang bisa memudahkan hidup kita.

Sebagai software engineer, kita harus selalu belajar hal-hal baru setiap harinya. Karena perkembangan di bidang ini cepat banget. Misalnya, Java Script, kita belajar tahun ini eh tahun depan bisa berubah jadi harus belajar lagi. Jadi, kita harus bisa belajar dengan cepat.

(Baca juga: