Buat Kita Pencinta Game, Ini 3 Fakta Penting yang Perlu Kita Tahu Tentang Cipika Play Points

By Debora Gracia, Selasa, 28 Februari 2017 | 01:41 WIB
Buat Kita Pencinta Game, Ini 3 Fakta Penting yang Perlu Kita Tahu Tentang Cipika Play Points (Debora Gracia)

Enggak perlu diragukan, saat ini industri games di Indonesia berkembang pesat, bisa kita lihat dari banyaknya game-game luar yang masuk ke Indonesia dan tumbuhnya developer-developer game lokal. Ditambah lagi dari setiap kita yang pasti sudah akrab dengan medsos juga meningkatnya tingkat adopsi smartphone di Indonesia. Kita pun enggak perlu kesusahan lagi untuk mendapatkan game-game yang baru karena saat ini semuanya dengan mudah bisa didapatkan.

Cipika Play dari Indosat Ooredoo turut mendukungnya dengan membentuk platform pembayaran khusus yang digunakan untuk membeli token games online melalui Cipika Play Points. Ini 3 fakta penting yang harus kita tahu:

Kalau sebelumnya kita melakukan pembelian token games dengan metode direct purchase, dengan Cipika Play Points akan lebih mudah. Cara menggunakannya bisa dilakukan melalui berbagai cara seperti transfer bank, voucher pulsa Indosat Ooredoo, potong pulsa, dan e-Wallet dompetku. Kita terlebih dahulu top up di Cipika Play, kemudian saldo dikonversi ke dalam points, dan selanjutnya points tersebut digunakan untuk membeli token games online.

Menurut Carlos Karo Karo, Head of e-Commerce, PT. Indosat, Tbk, Cipika Play memperluas jaringan POS (point of sales) dan fleksibilitas sebagai nilai tambah dengan cara memperluas distribusi penjualan voucher token games, melalui kerja sama dengan 80,000 jaringan Agen Pulsa Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi sekarang, kita tetap bisa melakukan Top Up Cipika Point melalui voucher fisik pulsa Indosat Ooredoo, tanpa harus memiliki nomor Indosat Ooredoo. Dalam waktu dekat, Cipika Play juga akan membuat dalam bentuk voucher elektronik.

Dengan metode Cipika Play Points ini akan semakin menguntungkan industri games Indonesia. Karena akan meningkatkan transaksi dan memberikan pelayanan mudah didapatkan di mana-mana. Cipika Play akan semakin kompetitif karena memiliki jaringan agen yang kuat dan luas, metode pembayaran yang fleksibel, dan di dukung oleh partner yang kredibel. Tentunya juga keuntungan untuk kita yang mudah bermain games tanpa perlu takut kehilangan waktu karena kehabisan token games.