Tampil Simple ala American Style

By Astri Soeparyono, Jumat, 3 Maret 2017 | 07:58 WIB
Bergaya simple ala American Style (Astri Soeparyono)

Cewek memang nggak bisa lepas dengan fashion, tetapi nggak semua cewek punya waktu banyak untuk mempersiapkan pakaian mereka. Apalagi mahasiswi, jadwal kuliah hingga kegiatan kampus biasanya menuntut kita harus punya stok pakaian yang banyak. Malu dong kalau pakai baju yang sama selama berhari-hari. Hal kayak gini juga terkadang membuat cewek bingung untuk mix and match, belum lagi soal warna, lalu soal brand, cocok atau enggak, banyak deh yang dipikirkan.

Biasanya jawabanya adalah simple styleGaya cuek tetapi catchy ini jadi andalan banget untuk para cewek yang sibuk atau malas ribet. Walaupun terlihat biasa saja, tetapi gaya ini bisa menyelamatkan hari-hari kamu ketika berpergian. Kita bisa merujuk dari American Style, gaya mereka sehari-hari tidak terlihat fancy namun tetap menarik. Cocok deh buat stok foto Outfit of The Day kalian.  Yuk intip Simple ala American Style yang bisa kita kamu ikuti...

  1. Jeans

Bergaya simple ala American Style

Kalian cewek-cewek pasti punya celana jeans, sebenarnya celana jeans biasa juga bisa membantu gaya kamu dalam berpakaian. Pakailah celana jeans yang ukurannya pas dengan kamu, atau pilih yang sedikit lebih panjang dan bukan jenis skinny jeans agar bisa dilipat keluar. Tampilan ini memiliki kesan simple tapi catchy, kalian juga bisa menggunakan ripped jeans. Celana jenis satu ini memang lagi happening banget, karena dulu biasanya celana cowok yang suka robek-robek kini bisa jadi bagian fashion cewek juga. Tapi, pilihlah robekan pada celana yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu banyak agar bisa digunakan dilokasi tertentu.

2. Sweater

Bergaya simple ala American Style

Agar terkesan simple, gunakan sweater gombrong atau sedikit lebih besar dari ukuran badan kalian. Jangan lupa pilih bahan sweater yang tidak terlalu tebal agar tetap membuat kamu nyaman saat dipakai siang hari. Warna sweater yang dipakai lebih baik warna pastel atau gelap, seperti cream, navy, hitam atau hijau army. 

3. Kaus Polos

Bergaya simple ala American Style

Kaus polos memang kelihatannya sangat biasa, tetapi pilihan warna dan model bisa sangat cocok sekali dengan simple style kalian. Pilih warna yang tidak terlalu mencolok seperti hitam, abu-abu, biru, maroon, atau hijau army. Bagi kalian yang kurang pede dengan pakain polos, bisa tambahkan aksen flanel atau outwear yang warnanya pas dengan kaus kalian. 

Tiga items di atas adalah must collect di lemari kalian. Jadi, akan lebih mudah untuk mix and match. Agar tetap terlihat trendy, kalian bisa mengikuti trend fashion yang ada sebagai tambahan. Serperti sepatu boots, sneaker, bomber jacket, atau aksesoris seperti snapback. 

Selamat mencoba!