7 Tulisan Inspiratif dari Afi Nihaya yang Wajib Kita Baca Biar Jadi Cewek Keren

By Debora Gracia, Rabu, 8 Maret 2017 | 11:00 WIB
7 Tulisan Inspiratif dari Afi Nihaya yang Wajib Kita Baca Biar Jadi Cewek Keren (Debora Gracia)

Nama Afi Nihaya Faradisa beberapa waktu terakhir lagi banyak diomongin. Semua bermula karena postingan di laman Facebook-nya yang dinilai sangat berbeda dengan anak-anak seusianya. Cewek yang  sekolah di SMA Negeri 1 Gambiran, Banyuwangi ini banyak bikin tulisan inspiratif, di-share oleh ribuan pengguna Facebook, dan membuat namanya semakin viral. Enggak hanya lewat Facebook, cewek kelahiran 23 Juli 1998 ini juga berbagi tulisan inspiratif lewat Instagram-nya, lho! Tulisan dari Afi Nihaya ini bisa memotivasi kita supaya jadi cewek keren.

Coba deh, kita baca 7 tulisan inspiratif dari Afi Nihaya yang wajib kita baca biar jadi cewek keren:

Dalam salah satu postingan-nya, Afi menyatakan bahwa ia bisa berteman dengan siapa saja meski enggak harus sependapat dengan mereka. Karena setiap manusia pasti punya pemahaman yang berbeda, namun bukan berarti harus bertengkar kan?

Sebagai anak muda, banyak dari kita yang mungkin malas membahas hal yang berbau politik dan memilih apatis. Namun dari tulisan Afi ini kita belajar bahwa porsi sebagai anak muda adalah menebar kedamaian di tengah banyak kericuhan yang terjadi.

Ada salah satu tulisan Afi yang ia buat saat dalam perjalanan menggunakan kereta api. Sebuah tulisan berjudul “RUMAH” yang sangat mengena jika kita baca dengan seksama. Afi mulai menulis jurnal harian sejak SMP, lho! Dan mottonya adalah “Setiap hari harus diisi walaupun hanya sebaris kalimat”.

Salah satu tulisan Afi yang juga sangat menginspirasi. Seringnya kita fokus berkompetisi dengan orang lain sehingga enggak puas dengan apa yang sudah kita capai. Mengapa kita enggak berjuang untuk menjadi diri lebih baik tanpa harus membandingkan dengan orang lain?