Rayakan Hari Perempuan Internasional, Ini Fakta Tentang 13 Tokoh yang Ada di Google Doodle Hari Ini

By Debora Gracia, Rabu, 8 Maret 2017 | 05:08 WIB
Rayakan Hari Perempuan Internasional, Ini Fakta Tentang 13 Tokoh yang Ada di Google Doodle Hari Ini (Debora Gracia)

Girls, kalau kita membuka laman Google hari ini akan berbeda banget tampilan doodle-nya. Memperingati Hari Perempuan Internasional 2017, Google Doodle hari ini juga bertemakan tentang perempuan. Doodle tersebut berupa slide yang menampilkan 13 tokoh perempuan yang terkenal di dunia.

Mau tahu siapa saja tokoh yang ada di Google Doodle hari ini? Ini bocorannya, ya!

Ida B. Wells, seorang jurnalis perempuan dan juga aktivis hak-hak sipil. Ia juga memperjuangkan hak-hak perempuan. Pada 1894, Ida menjadi koresponden untuk media massa yang bernama Daily Inter Ocean dan tahun 1985, ia menjadi pimpinan Chicago Conservator.

Lotifa El Nadi adalah perempuan Mesir pertama yang menjadi pilot. Pada tahun 1933, El Nadi berhasil menerbangkan pesawat dari Kairo ke Alexandria, dan saat itu adalah pencapaian yang luar biasa.

Frida Kahlo adalah seorang pelukis dan juga aktivis perempuan yang berasal dari Meksiko. Kisahnya bisa menjadi inspirasi untuk perempuan, di usia 18 tahun Frida mengalami kecelakaan yang menyebabkan dia lumpuh total dan terbaring di tempat tidur. Sejak saat itu lah, lahir lukisan-lukisannya yang luar biasa.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu tentang tokoh lainnya, ya!