10 Boyband Kpop yang Meraih Gelar Sebagai Grup Paling Tinggi

By Intan Aprilia, Rabu, 17 Januari 2018 | 14:00 WIB
VIXX (Intan Aprilia)

Enggak cuma soal lagu, penampilan, juga wajah, fans Kpop juga memperhatikan tinggi badan idola mereka.
Sebagai fans Kpop, pasti kita juga pernah kan membayangkan, seandainya berdiri di sebelah grup favorit, kira-kira tinggi badan kita sampai di mana ya?
Apakah sebahu mereka, selengan mereka, atau kita malah lebih tinggi dari mereka? Tinggi badan memang jadi salah satu daya tarik bagi Kpop idol, terutama cowok.
Supaya enggak penasaran berapa sih rata-rata tinggi mereka, ini dia 10 boyband Kpop yang meraih gelar sebagai grup paling tinggi!
 
(Baca juga: 10 Kpop Idol yang Paling Sering Diundang Jadi Bintang Tamu di Variety Show. Ada Bias Kamu?)
 
Grup yang bernaung di bawah SM Entertainment ini emang punya tinggi yang menjulang. Tinggi Yunho 184 cm dan Changmin 186 cm, yang membuat rata-rata tinggi mereka 185 cm.
Hal itu membuat mereka jadi grup cowok tertinggi di antara grup Kpop lainnya! 
 
KNK memang dikenal punya lima anggota dengan punya postur seperti model dan tinggi badan di atas rata-rata orang Korea kebanyakan, yakni 184.8 cm.
Anggota tertinggi adalah Seungjun dengan 189 cm dan yang terpendek adalah anggota termuda mereka, Heejun dengan 180 cm.
Bahkan, saking tingginya, KNK harus melebarkan kaki mereka supaya make up artist-nya bisa menjangkau wajah mereka saat melakukan touch up hi-hi-hi.
Di salah satu kesempatan, Seungjun pernah membocorkan rahasia kenapa dia bisa tinggi, yakni minum jus cacing! Kamu mau coba? 
 
 
(Baca juga: 5 Seleb Kpop Ini Ternyata Punya Banyak Teman Seleb Hollywood)
 
 
Grup band yang sudah aktif sejak 2009 ini punya rata-rata tinggi badan 183.5 cm. Jungshin memiliki tinggi 188 cm, Minhyuk 184 cm, Jonghyun 182 cm, dan Yonghwa 180 cm.
Sama seperti anggota KNK, Jungshin juga mengalami kesulitan saat stylist harus memperbaiki rambutnya, sehingga ia harus melebarkan kaki panjangnya. 
 
 
5urprise memiliki rata-rata tinggi 182 cm. Member paling tinggi adalah Taehwan dengan 188 cm. Semua anggota 5urprise suka banget olahraga, mulai dari nge-gym, tenis, berkuda, taekwondo, juga hapkido.
Jadi selain tinggi, mereka juga punya badan yang super fit!
 
Mirip seperti KNK, VIXX dikenal dengan tinggi badan mereka dengan rata-rata 181.8 cm. Tinggi badan mereka ini banyak dikagumi sama fans Kpop.
VIXX memiliki enam member yang super ganteng dan punya konsep misterius sehingga cocok banget sama tinggi badan mereka. 
(Baca juga: 7 Seleb Kpop yang Sukses Bantu Keluarga Mereka Buka Restoran, Keren!)

Grup yang sudah lama enggak kedengaran namanya ini ternyata punya rata-rata tinggi badan yang enggak jauh dari VIXX, yaitu 181.7 cm.

Penampilan mereka yang manly dengan tinggi badan yang seperti itu bikin fans meleleh!

(Baca juga: Enggak Cuma Jadi Idol, 7 Seleb Kpop Ini Juga Sukses dengan Bisnis Mereka)

Halo alias Hexagon of Absolute Light and Organizatio adalah boy group yang memiliki enam member.

Halo debut pada 26 Juni 2014 di bawah agensi HISTAR Entertainment. Rata-rata tinggi mereka adalah 181.5 cm! Anggota tertinggi adalah Heecheon, yang punya tinggi 186 cm. 

SF9 memiliki agensi yang sama dengan CNBLUE, yakni FNC Entertainment. SF9 punya sembilan anggota dengan rata-rata tinggi 181.2 cm.

Member paling tinggi adalah sang main vocalist, Rowoon dengan 189 cm. Grup yang baru debut tahun lalu ini sudah berhasil menarik perhatian fans Kpop dengan penampilan yang keren dan anggota yang charming! 

(Baca juga: 10 Lagu Kpop yang Dibuat Juga Versi Bahasa Inggris. Kamu Lebih Suka yang Mana?)