Asik! 13 Makanan Ini Bisa Kita Makan dalam Porsi Normal Tanpa Bikin Berat Badan Naik, Lho!

By Averina Lita, Minggu, 9 Juli 2017 | 23:30 WIB
Asik! 13 Makanan Ini Bisa Kita Makan dalam Porsi Normal Tanpa Bikin Berat Badan Naik, Lho! (Averina Lita)

Meski kita sangat concern sama berat badan, bukan berarti kita harus membatasi jumlah makanan yang masuk ke tubuh. Asal bisa memilih jenis makanan yang tepat, contohnya kayak 13 makanan ini, kita bisa makan dalam porsi normal tanpa bikin berat badan naik. Soalnya jenis makanan ini kaya serat, rendah kalori, dan bisa bikin kita kenyang. Asik!

Sebagai gambaran, kebutuhan kalori harian kita sekitar 2000 kilo kalori (kkal) ya, girls.

(Baca juga:

Sebagai sumber asam folat alias B9 (vitamin yang larut dalam air dan penting buat pertumbuhan sel), kita bisa makan salad dalam porsi banyak tanpa takut berat badan naik.

Kita bisa makan telur kapan aja, termasuk di malam hari, dan enggak perlu takut berat badan naik. Tapi daripada digoreng, telurnya direbus aja ya.

(Baca juga:

Siapa bilang popcorn itu makanan yang perlu dijauhi sama kita yang sedang diet? Kalau kita bikin popcorn tanpa butter dan gula, melainkan cuma dengan sedikit garam, kita bisa memakannya tanpa khawatir. Dengan cara ini, satu mangkuk kecil popcorn cuma mengandung 31 kkal.

Klik halaman berikutnya untuk cari tahu makanan lain yang bisa kita makan dalam porsi banyak tanpa bikin berat badan naik, yuk!