7 Seleb Korea yang Pernah Menulis Buku. Keren!

By Ifnur Hikmah, Minggu, 23 April 2017 | 08:06 WIB
foto: pinterest.com (Ifnur Hikmah)

Pengalaman di industri entertainment dan hal lain selain musik membuat seleb Korea ini menuangkannya lewat cara lain, yaitu lewat sebuah buku. Mereka menceritakan pengalaman, berbagi soal passion, dan ada juga yang menulis novel. Hebat banget, ya. Ini dia 7 seleb Korea yang pernah menulis buku.

(Lihat di sini seleb Indonesia yang pernah menulis buku)

Jonghyun merilis buku kumpulan cerpen berjudul Skeleton Flower. Uniknya, cerita pendek ini merupakan hasil interpretasi dia terhadap lagu yang pernah dia tulis. Hampir semua cerita di sini berkisah tentang cinta, dari saat PDKT sampai akhirnya putus dan move on.

Bagi Jonghyun, lewat cerita ini, diharapkan kita bisa mendapat perspektif lebih lanjut soal cerita yang dia sampaikan lewat lagu. Buku ini juga dilengkapi dengan foto yang dipotret langsung oleh Jonghyun.

Ketertarikan terhadap fashion dan beauty membuat Hyoyeon pengin berbagi hal ini kepada penggemarnya. Hyostyle sendiri merangkum transformasi Hyoyeon dari yang dulunya enggak ngerti fashion jadi seseorang yang punya style fashion keren.

Lewat buku ini, Hyoyeon juga pengin mengajak kita untuk pede dan mencari gaya fashion yang sesuai dengan kita.

Lay menulis buku otobiografi yang dilengkapi dengan foto-foto berjudul Standing Firm at 24. Buku ini berisi cerita-cerita Lay yang selama ini belum pernah dibagi kepada fans. Ada 24 momen penting dalam hidup Lay yang dibagi dalam buku ini, yang memang berhubungan dengan ulang tahunnya yang ke-24.

“Aku sering menerima surat dari banyak orang. Buku ini kupersembahkan untuk membalas semua surat dan juga kutulis untuk diriku yang akan menginjak 24. Aku pikir, dengan semua rasa hormat dan ingin menjadikan ini sebagai kejutan, aku mempersiapkan ini melebihi apa yang kamu bayangkan. Kalian enggak menyangka akan ada kejutan seperti ini, kan?” ujar Lay.

Lihat empat seleb Korea lainnya yang menulis buku di halaman selanjutnya.