Tips Tampil Memakai Baju Oversized, yang Enggak Bikin Kita Berkesan ‘Tenggelam’

By Thesa Nurmanarina, Rabu, 29 Maret 2017 | 02:00 WIB
Malah terlihat menarik kan.. coba yuk tips tampil pakai baju oversized kamu (foto: dok. harpersbazaar.com) (Thesa Nurmanarina)

Pakaian model emang nyaman benget buat dipakai dikeseharian. Bukan berarti baju oversized itu emang kita beli dengan ukuran kebesaran ya, girls, tapi potongan aslinya emang sengaja dibuat besar dan tersedia untuk beberapa ukuran yang bisa kita pilih sesuai ukuran tubuh kita, sehingga ‘jatuhnya’ pakaian oversized akan sama saat dipakai untuk semua ukuran tubuh. Dengan potongannya yang dan berkesan kebesaran karena ‘jatuhnya’ potongan bahu, lengan dan panjang pakaian yang melebihi ukuran standarnya, kadang membuat kita jadi bingung untuk memadupadankannya, dan enggak pede untuk memakainya untuk pergi keluar rumah.

Berhubung, tiap cewek punya beragam bentuk tubuh yang berbeda, kita perlu bijak saat memadupadankannya jika pengin menerapkan pakaian model oversized. 

Dan kita pun bisa menampilkan padupadan oversized items  jadi gaya yang seru dan banget dipakai sehari-hari. Sayang banget kalau oversized items dibiarin terus menerus di dalam lemari. Yuk, coba!

Saat memilihi baju luaran oversized, kita bisa padukan dengan atasan, bawahan ataupun baju terusan yang lebih pas badan. Sehingga keseluruhan terlihat lebih seimbang.

Kita bisa berkreasi kemeja oversized dengan cara mengikat ujung bawah kemeja, sehingga justru bakal jadi aksen menarik pada penampilan.

Masih ragu memakai oversized dress karena berkesan  ‘hamil’ atau terlihat apalagi dengan panjang dress yang melebihi lutut, hi-hi-hi.. don’t worry, girls! Walaupun mampu menyamarkan bentuk tubuh dengan potongan longgarnya, namun hal tersebut juga bisa membuat kita terlihat lebih berisi. Kita juga bisa menambahkan ikat atau obi untuk memberi ilusi potongan tubuh agar terlihat lebih ramping.

Oversized sweater emang masih jadi favorit bagi cewek-cewek karena mampu memberi kesan  cute. Padukan sweater dengan baju berkerah dan pakai stocking atau legging untuk bawahan supaya preppy.

Gimana, Girls? Itu tadi tips-tips memadupadankan oversized items.. Enggak bakal kehabisan gaya, deh, buat menerapkan pakaian oversized kita yang udah menumpuk lama. Selamat mencoba!