Boleh Banget Dicoba! 12 Tips dari Cowok Supaya First Date Sama Gebetan Lancar

By Averina Lita, Jumat, 31 Maret 2017 | 01:40 WIB
12 Tips yang Bisa Kita Coba Supaya First Date Sama Gebetan Lancar, Langsung dari Cowok. Foto: wowkeren.com (Averina Lita)

Dalam proses mulai kenalan sampai akhirnya jadian sama cowok, salah satu fase yang paling penting adalah first date. Soalnya bisa dibilang first date yang jadi penentu PDKT kita akan lanjut atau berakhir.

Enggak heran setelah menentukan tanggal ketemuan sama gebetan, pikiran kita seolah enggak bisa lepas dari hari itu dan berbagai persiapannya. Harus pakai baju apa, gimana supaya enggak salah ngomong, cara cari tahu cowok nyaman jalan sama kita atau enggak, dan berbagai pertanyaan lain.

Supaya enggak bingung lagi, cari tahu yuk, 12 tips dari cowok yang boleh banget kita coba supaya first date sama gebetan lancar.

Baca juga:

Selama masih berlokasi di tempat umum, kita jangan terlalu pilih-pilih tempat, girls. Jangan selalu berasumsi kalau gebetan akan ngajak kita ke restoran paling bagus, soalnya kebanyakan cowok malah lebih suka ngajak kita makan di kaki lima atau restoran lain yang biasa aja tapi suasananya enak. Lokasi ini juga bisa jadi mereka pilih buat lihat gimana reaksi kita. Kalau kita santai aja, mereka akan merasa kita cewek yang oke dan enggak ribet.

Ide agenda first date lebih oke kalau yang enggak menghabiskan waktu terlalu lama dan enggak memberatkan kedua belah pihak, kecuali kalau kita sama dia udah kenal baik cukup lama. Bayangin gimana kalau kita enggak suka sama gebetan setelah ketemu langsung atau sebaliknya? Kita cuma bisa stuck bersama satu sama lain dan akhirnya suasana dan mood kita jadi enggak enak. Menurut cowok, agenda first date yang bisa kita pilih adalah makan atau nongkrong di coffee shop, karena menghindari kemungkinan kita terjebak dalam waktu lama. Kalau pada akhirnya kita dan gebetan merasa nyaman, baru deh, bisa bikin rencana buat lanjut ke acara atau tempat lain.

Baca juga: 

Klik halaman selanjutnya untuk cari tahu tips lain langsung dari cowok yang bisa kita coba supaya first date sama gebetan lancar, yuk!