Sesuaikan Model Topi Dengan Acara yang Kita Datangi

By Thesa Nurmanarina, Rabu, 15 Maret 2017 | 12:30 WIB
cari tau topi apa yang sesuai dengan acaramu.. be fab! (foto: dok. pinterest.com) (Thesa Nurmanarina)

Aksesori kepala satu ini emang pilihan tepat buat kita yang malas merapikan rambut atau menjadi penyelamat dari teriknya matahari yang menyengat kulit wajah. Beragam model, warna, dan material , kadang bikin kita bingung untuk memakainya kemana… Yuk, cek, model topi mana yang pas untuk dipakai dalam berbagai yang bakal kita datangi!

1. Baseball cap

Baseball cap emang paling cocok dipakai siapa aja, baik cowok maupun kita para cewek. Kesan yang dihadirkan baseball cap, mampu membuat penampilan casual jadi terlihat lebih kece. Nah, serunya lagi, model rambut apapun, baik pendek maupun panjang yang hanya digerai berantakan sekalipun, akan terlihat lebih menarik dan bisa jadi senjata ampuh di saat lagi bad hair day.  Anti repot deh, kita bisa bebas memadukan dengan casual outfit sesuai selera, dan menerapkannya saat hangout maupun berolahraga.

2. Bucket hat

Di ranah street style, bucket hat begitu populer. Materialnya yang ringan, juga unik seperti topi memancing dan dilengkapi dengan lubang kecil dibagian samping, memudahkan terjadi pertukaran udara pada kepala saat memakainya, sehingga membuat kita nyaman memakainya walau cuaca terik sekalipun. Tampilannya membuat kita terlihat quirky dan santai disaat bersamaan. Untuk yang hobi , bucket hat wajib banget untuk kita bawa.

3. Rattan Hat

Topi dengan material anyaman rotan bakal tepat digunakan buat kita yang berencana pergi ke pantai. Bentuknya yang beragam, mulai dari yang super lebar, tentu lebih berguna dipakai ke tempat yang lebih terbuka. Sehingga, membuat kita ekstra terlindungi dari teriknya matahari. Untuk main air bareng sahabat, bawa deh, topi ini!

4. Beanie Hat

Beanie hat alias topi kupluk, biasa terbuat dari material rajut yang biasa digunakan saat kita pergi ke tempat yang dingin. Beanie hat yang menghangatkan khususnya pada area telinga, cocok buat kita yang senang berpergian ke ataupun camping. Paduan sweater, flanel shirt dan jeans bakal terasa pas buat dipakai bersama beanie hat.

5. Fedora

Fedora ini mirip topi koboi yang sering kita lihat dalam karakter laki-laki berkuda dalam film. Kini, topi fedora banyak terlihat dipakai cewek-cewek dengan modelnya yang terlihat tangguh. Fedora cocok banget dipakai untuk kita yang hobi datang ke acara . Memadukannya dengan t-shirt band favorit dan jacket, dijamin, penampilan kita terlihat super stylish!

6. Topi Baret

Beret hat emang seru banget kalau dipakai ke acara pesta yang nuansanya lebih fun. Topi ala tentara ini, memiliki tampilan yang unik, saat menerapkannya dengan sengaja diposisikan miring pada kepala. Kesan yang ditampilkan, saat dipadu dengan floral print dress, bakal membuat kita jadi pusat perhatian dengan beret hat