13 Seleb Korea yang Berhasil Mematahkan Stereotip Idol Enggak Bisa Akting & Banyak Dipuji

By Ifnur Hikmah, Selasa, 20 Februari 2018 | 06:30 WIB
foto: soompi.com (Ifnur Hikmah)

Di dunia entertainment Korea sendiri, ada stereotip yang menyebutkan kalau idol itu enggak bisa akting. Sehingga, banyak yang langsung meremehkan sebuah drama karena pemeran utamanya adalah idol.

Netizen Korea juga menuduh kalau idol ini mencuri pekerjaan aktor yang sebenarnya. Memang, sih, ada idol yang kemampuan aktingnya masih dipertanyakan, tapi karena mereka populer, sehingga produser dan sutradara memilih mereka.

Namun enggak semua idol aktingnya jelek. Ada idol yang bisa berakting bagus banget. Untuk idol generasi pertama, ada yang kemudian sudah sepenuhnya jadi aktor seperti Seo Hyun Jin dan Hwang Jung Eum.

Sekarang, makin banyak idol yang menjadi aktor, beberapa masih belum bisa akting, tapi beberapa malah melebihi ekspektasi. Berikut 13 seleb Korea yang berhasil mematahkan stereotype idol enggak bisa akting dan mendapat banyak pujian.

Lihat di sini seleb Korea yang butuh waktu lama untuk bisa menjadi pemeran utama di drama.

Karier Siwan di bidang musik bersama ZE:A mungkin enggak secemerlang karier aktingnya. Namun Siwan jadi bukti kalau enggak semua idol itu enggak bisa akting.

Siwan langsung terjun ke akting enggak lama setelah debut bersama ZE:A. Cowok ini mengawali lewat peran kecil dan perlahan-lahan mulai meningkat seiring dengan pengalamannya yang makin bertambah.

Perannya di film The Attorney di tahun 2013 dan drama Misaeng akhirnya mengangkat nama Siwan. Sekarang, kita harus menunggu lama nih untuk menikmati akting Siwan karena cowok ini sedang menjalani wajib militer.

Teman satu grup Siwan, Park Hyung Sik, akhirnya juga lebih bersinar sebagai aktor ketimbang idol. Dia mulai mencuri perhatian ketika tampil di Nine: 9 Times Time Travel.

Perjalanan karier Hyung Sik cukup panjang, berawal dari peran kecil dan peran pendukung sampai akhirnya sekarang menjadi pemeran utama di Strong Woman Do Bong Soon.