5 Pelajaran Cinta yang Bisa Kita Dapat dari Film Beauty and the Beast (2017)

By Debora Gracia, Jumat, 17 Maret 2017 | 07:08 WIB
5 Pelajaran Cinta yang Bisa Kita Dapat dari Film Beauty and the Beast (Debora Gracia)

Kartun Disney kesayangan semasa kecil yang dibikin menjadi film live action, Beauty and the Beast, tayang hari ini, 17 Maret 2017, di bioskop Indonesia lho, girls! Enggak heran banyak yang menunggu film ini karena memang ceritanya sudah mendunia dengan memperkenalkan Emma Watson sebagai Princess Belle dan Dan Stevens sebagai The Beast.

Lewat menonton film Beauty and the Beast, kita bisa mendapatkan pelajaran cinta dalam banyak sisi, seperti rasa cinta kepada keluarga, pasangan, dan orang-orang di sekeliling kita.

Ini 5 pelajaran cinta yang bisa kita dapatkan dari film Beauty and the Beast:

Sejak kecil, kita tumbuh dan besar karena berkat orangtua, beranjak dewasa terkadang kita sibuk untuk menjadi seseorang yang kita inginkan tapi enggak sadar bahwa orangtua kita juga terus bertambah tua.

Belle, yang hanya tinggal bersama ayahnya karena ibunya meninggal saat ia masih kecil, menggantungkan hidup sepenuhnya pada ayahnya. Meskipun ia harus menetap di desa kecil yang sebenarnya enggak Belle suka tapi ia tetap berusaha bahagia. Ketika ayahnya berada dalam bahaya, Belle pun menjadi orang nomor satu yang rela berkorban untuk ayahnya.

Belle hidup di sebuah desa kecil dengan pemikiran penduduk yang enggak maju, dia selalu disebut sebagai gadis yang aneh karena suka membaca buku. Ketika Belle memberitahukan kepada penduduk desanya kalau ia bertemu dengan The Beast, enggak ada seorang pun yang percaya padanya. Mereka malah menganggap Belle sudah sakit jiwa. Tapi ketika kebenaran terungkap, ada pelajaran tentang memaafkan seseorang.

Ada sepenggal lirik lagu bunyinya begini, “I can’t make you love me, when you don’t”. Kenyataannya pun seperti itu. Benar banget cinta tumbuh karena terbiasa, tapi enggak selamanya akan demikian. Terkadang kita harus sadar kalau kita enggak bisa memaksa orang lain untuk membalas perasaan yang sama dengan kita. Jangan sampai kita seperti Gaston yang terus-menerus memaksa Belle agar menyukai dia.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu pelajaran cinta lainnya!