Remaja Cewek Usia 16 Tahun Ini Di-Bully Karena Punya 500 Tanda Lahir, Kisahnya Bikin Kita Terharu!

By Debora Gracia, Sabtu, 18 Maret 2017 | 07:13 WIB
Remaja Cewek16 Tahun Ini Di-Bully Karena Punya 500 Tanda Lahir, Kisahnya Bikin Kita Terharu! (Debora Gracia)

Seorang remaja cewek berusia 16 tahun asal Barcelona, Alba Parejo, harus menerima kenyataan bahwa ia terlahir dengan kondisi yang berbeda. Ia memiliki setidaknya 500 tanda lahir di sekujur tubuhnya mulai dari wajah hingga ujung kaki, berupa bintik-bintik berwarna hitam. Keadaan ini disebut dengan congenital melanocytic nevus.

Dikutip dari BoredPanda, semasa kecil Alba sering banget di-bully karena kondisi tubuhnya tersebut. Ia bahkan pernah mendapat julukan monster atau parahnya, ‘dalmation’.

Alba sudah melalui kurang lebih 30 kali operasi untuk memperbaiki kondisi kulitnya hingga pada akhirnya, di usia 16 tahun, ia dengan berani berbagi kisah tentang dirinya yang berbeda dengan orang lain.

Sekarang, ia mencoba peruntungan menjadi seorang model dan dengan berani menunjukkan kepada orang lain bahwa kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki. Ia juga mengajak orang lain untuk enggak perlu malu dengan tanda lahir yang dimiliki, dengan menggunakan hashtag #bareyourbirthmark.

Kisah Alba ini menjadi inspirasi buat kita supaya tetap bersyukur dengan kondisi kita sekarang dan menggali potensi apa yang kita punya, ya, girls!

Baca jugaBanyak yang Bilang Cewek Gemuk Susah Dapat Pacar, Apa Benar?