3 Seleb Cewek Korea Paling Populer dan Sukses Saat Ini, Menurut Netizen Korea

By Ifnur Hikmah, Minggu, 9 April 2017 | 23:40 WIB
foto: pinterest.com (Ifnur Hikmah)

Popularitas bisa didapat dengan bekerja keras. Sehingga, enggak heran kalau ada seleb yang terkenal dan sukses karena mereka memang terus bekerja enggak henti. Ditambah dengan bakat yang dimiliki dan benar-benar dimaksimalkan, serta personality yang baik dan dekat dengan fans. Ini dia 3 seleb cewek Korea paling populer dan sukses saat ini, menurut netizen Korea.

Lihat di sini 4 seleb Korea yang disebut paling ganteng menurut pendapat Kpop idol cewek.

Sukses dengan girl grup terbesar di Korea, juga sukses sebagai anggota sub unit, dan kemudian debut sebagai penyanyi solo. Taeyeon bahkan memecahkan rekor dengan penjualan album terbanyak di bulan pertama, dan tentu saja ini pencapaian yang luar biasa. Dibanding dua cewek lainnya di list ini, Taeyeon memang fokus di musik. Ngomongin urusan musik, Taeyeon memang sudah terpercaya melahirkan banyak lagu bagus, seperti I, Rain, Why, 11:11, dan Fine. Taeyeon juga banyak menyanyikan soundtrack drama. Selama sepuluh tahun, Taeyeon sudah banyak menerima penghargaan, seperti Daesang selama tiga tahun berturut-turut bersama SNSD dan Best Female Solo Awards di MAMA selama dua tahun berturut-turut.

Semua lagu yang dirilis oleh IU selalu menjadi hits, sehingga cewek ini diberi julukan digital queen. Misalnya lagu Nagging, You & I, Friday, The Meaning of Youu, Leon and Heart, dan banyak lagi. IU juga salah satu solois yang sukses, dan hebatnya, di Korea sendiri agak sulit untuk bisa sukses jadi solois kalau sebelumnya enggak bergabung dengan grup tertentu. Enggak cuma di musik, IU juga beralih ke akting dan banyak drama yang diperankannya juga sukses, seperti Dream High, The Producers, Scarlet Heart: Ryeo, dan lainnya.

Suzy memang baru debut sebagai penyanyi solo, sehingga pencapaiannya enggak bisa disamakan dengan dua cewek lain di list ini. Namun, Suzy yang mendapat julukan The Nation’s First Love ini punya banyak drama sukses di dalam portofolionya, menyusul kesuksesan film pertamanya, Architecture 101, misalnya Dream High, Gu Family Book, Uncontrollably Fond, dan lainnya. Suzy juga dikenal sebagai CF Queen, saking banyaknya produk yang memakai dirinya sebagai bintang iklan.