9 Tradisi Unik Beranjak Dewasa dari Berbagai Negara

By Averina Lita, Senin, 20 Maret 2017 | 07:56 WIB
9 Tradisi Unik ()

Transisi dari anak-anak jadi dewasa yang biasa disebut “coming of age” jadi hal yang penting enggak cuma buat kita sendiri yang terlibat, tapi juga buat keluarga bahkan komunitas sekitar kita. Umur berapa kita mengalami transisi ini atau bagaimana cara merayakannya juga beda-beda tergantung budaya tempat asal atau tempat tinggal kita. Ini dia 9 tradisi unik beranjak dewasa dari berbagai negara.

Baca juga:

Remaja cewek berdarah Yahudi merayakan transisi mereka jadi dewasa (disebut Bat Mitzvah) di umur 12, sementara remaja cowok jadi Bar Mitzvah di umur 13. Serangkaian perayaan keagamaan diadakan pada hari Sabat (Sabtu) pertama setelah mereka ulangtahun dengan tujuan kalau mereka diangggap udah siap berkomitmen sama kepercayaan mereka dan sadar mereka sekarang bertanggung jawab buat mengikuti hukum Yahudi. Setelah itu mereka melakukan makan malam atau perjalanan bersama keluarga dan kerabat sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan kerja keras mereka menghabiskan waktu belajar selama minggu-minggu sebelumnya.

Baca juga:

Di beberapa daerah China, baru-baru ini kembali dilakukan tradisi beranjak dewasa Ji Li buat cewek dan Guan Li buat cowok yang udah menginjak usia 20 tahun. Selain menggunakan pakaian tradisional, dalam tradisi Ji Li remaja cewek akan melakukan berbagai kegiatan kayak dipakaikan sanggul rambut dan melakukan penghormatan pada Huangdi, leluhur warga China.

Baca juga:

Klik halaman berikutnya untuk cari tahu tradisi beranjak dewasa unik dari berbagai negara lain, yuk!