5 Cara Mudah dan Murah Mendekor Kamar Kost

By Astri Soeparyono, Senin, 20 Maret 2017 | 09:13 WIB
Dorm Room Ideas (Astri Soeparyono)

Kamar kost selalu identik dengan ruang yang minimalis dengan desain yang gitu-gitu aja. Padahal sebagai anak kost, sebagian waktu kita bisa banyak terlewati di kamar, dari istirahat sampai mengerjakan tugas hingga larut malam. Biar enggak bosan, coba 5 tips ini meskipun pada ruang kamar yang minimalis.

 

Dorm Room Ideas
Dorm Room Ideas

Kebanyakan kamar kost dilarang Bu Kos untuk di cat, hi-hi. Sebagai alternatif, kita bisa memasang tapestry atau di Indonesia sering disebut kain mandala, motif etnik atau boho menjadi ciri khas kain ini. Tapestry bisa menimbulkan kesan enggak monoton pada kamar kos sekaligus eye catching.

 

 

Dorm Room Ideas

Anak kost pasti identik dengan segala macam alat elektronik, seperti charger laptop, smartphone, belum lagi rice cooker dan kipas angin. Risih enggak sih, kalau lihat kabel-kabel alat elektronik berantakan? Bisa lho mengatasinya dengan penjepit binder seperti ini.

Dorm Room Ideas

Ini nih benda wajib di kamar kost, karena tempat yang minimalis enggak mungkin kita meletakkan barang di atas meja sekaligus. Rak gantung biasanya identik untuk meletakkan sepatu, tetapi bisa kok rak seperti ini dipakai untuk meletakkan apa saja agar mudah di jangkau dan lebih rapih. 

Dorm Room Ideas
Dorm Room Ideas

Coba buat sekat pada laci untuk meletakkan benda-benda kecil, seperti kaos kaki sampai accecories seperti gelang, ikat rambut, peniti atau jarum. Selain lebih teratur dan enggak lupa menyimpannya juga bisa efisiensi tempat. Sekat pada laci ini bisa dibuat dari karton atau kardus tipis yang kemudian sekat antar kartonnya bisa dijepit dengan bobby pins.

Dorm Room Ideas

Sekarang kalau habis minum dari minuman kaleng, jangan langsung buang kalengnya ya, girls. Pengait pada minuman kaleng bisa kita recycle untuk menyambung gantungan baju secara vertikal, sehingga bisa menghemat tempat.