3 Alasan Kita Wajib Nonton Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 7. Makin seru, lho!

By Aisha Ria Ginanti, Jumat, 24 Maret 2017 | 10:03 WIB
Launching Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 7 di Veranda Hotel. Foto: dok. pribadi (Aisha Ria Ginanti)

Mendengar komika-komika seperti Ernest Prakasa, Kemal Pahlevi, Babe Cabita, Ge Pamungkas, Dodit Mulyanto dan Abdur Arsyad ini pasti udah enggak asing lagi di telinga kita nih, girls! Yaa... Mereka adalah jebolan dari Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang ditayangkan di Kompas TV. Kini, Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) sudah berada pada season 7 dan sebentar lagi akan beredar di stasiun televisi kita. Dengan mengusung Magical 7, Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Hadir Kembali. Makin seru, lho!

Baca juga: 3 Alasan Kita Wajib Nonton Talkshow Bersama Rosiana Silalahi & Kandidat Pemimpin Jakarta

Acara ini dengan kekonsistensiannya akan selalu hadir setiap tahunnya nih.. Jadi, bagi kalian yang emang suka sama program hiburan seperti stand up comedy enggak akan pernah kelewatan deh. Kenapa sih bisa konsisten? Bahkan bisa sampai season 7.

Deddy Risnanto, Vice GM Corporate Secretary Kompas TV, bilang "Kita enggak cuma sekedar mengibur, tetapi juga memberi wadah kepada para orang-orang yang bertalenta, menyajikan komedi yang cerdas dan ada nilai-nilai pendidikan serta memberikan enlightenment kepada penonton."

Sepakat dengan Deddy, Indro 'Warkop' yang juga jadi juri di acara ini, bilang kalau ajang pencarian ajang ini punya materi dan isi yang berbobot dan paling murni.

Ada dua hal baru yang nih dari SUCI season 7. Yang pertama adanya audisi digital dan audisi face to face yang cuma diadain di dua kota aja, Surabaya dan Jakarta. Emang bakal efektif ya dapet finalisnya? "Dengan adanya audisi digital, kita udah enggak perlu cemas, soalnya malah lebih efektif dan mencakup banyak finalis dari berbagai wilayaha, bahkan ada yang WNA, lho!" kata Deddy lagi.

Yang kedua hal baru dari kompetisinya, nih! Kalau dulu 16 finalis dijadiin satu hari, sekarang dibagi menjadi dua tim berisi 8 finalis. Sebentar lagi bakalan bisa nonton SUCI season 7 ini, nih!

Baca juga: Dari Teman Jadi Demen, 7 Seleb Indonesia Ini Pacaran dan Menikah dengan Sahabatnya

Sudah 7 tahun ini SUCI mengisi canda dan tawa kita di televisi. Di season yang ke-7 ini, SUCI bakal menghadirkan komika-komika yang enggak sekedar lucu aja lho, girls! Materi yang dibawakan juga lebih berkualitas dan pastinya mendidik banget. "Ya, karena kalau cuma lucu, harusnya ikut di season yang pertama aja bukan yang ketujuh," ujar Pandji. SUCI season 7 akan segera tayang di Kompas TV mulai 31 Maret 2017 pukul 22.00 WIB.  Kita juga bisa menonton mereka secara langsung di Balai Sarbini, Jakarta, di hari dan jam yang sama. Penasaran akan seperti apa SUCI season 7 ini? Pastinya bakal makin seru dan enggak cuma sekedar lucu aja tapi juga berkualitas, deh!

(sara)

Baca juga: 6 Seleb Cewek Indonesia Ini Mirip dengan Seleb Korea. Kamu Setuju?