Enggak Nyangka! Berselisih sama Gebetan atau Pacar Ternyata Bisa Bikin Hubungan Lebih Oke

By Averina Lita, Jumat, 24 Maret 2017 | 02:37 WIB
Enggak Nyangka! Berselisih sama Gebetan atau Pacar karena Masalah Kecil Ternyata Bisa Bikin Hubungan Kita Lebih Oke. Foto: wordpress (Averina Lita)

Karena punya pemikiran, cara pandang, dan pengalaman hidup berbeda, hubungan kita sama gebetan atau pacar enggak selamanya mulus. Ada aja masalah yang bisa menyulut emosi dan berakhir dengan perselisihan. Kita pun mulai dihinggapi kekhawatiran, apa seringnya berselisih sama gebetan atau pacar menunjukkan kalau sebenarnya kita dan mereka enggak cocok? Atau jangan-jangan hubungan kita sama mereka enggak seharusnya dilanjutkan?

Baca juga:

Jangan buru-buru mengambil keputusan dulu, girls. Berdasarkan penelitian ilmiah, berselisih sama gebetan atau pacar karena masalah kecil ternyata bisa bikin hubungan kita lebih oke, lho! Enggak nyangka, kan? Ini penjelasannya.

Selama ini kita banyak disuguhi cerita romantis baik lewat film maupun novel. Secara enggak sadar, kita jadi meyakini kalau cinta itu bisa mengatasi segalanya. Padahal kenyataannya, butuh usaha dan kerja keras supaya hubungan kita sama gebetan atau pacar bisa berjalan lancar.

Baca juga:

Banyak penelitian psikologis tentang apa yang menyebabkan hubungan enggak berhasil, tapi jarang yang cari tahu alasan di balik keberhasilan hubungan. Anggapan ini yang bikin banyak orang percaya kalau sering berselisih sama gebetan atau pacar adalah tanda kegagalan dan keenggakcocokan dalam hubungan. Faktanya, bertengkar karena masalah serius emang bisa merugikan satu sama lain, tapi hubungan yang sehat itu justru yang di dalamnya terdapat keenggakcocokan menyangkut hal remeh atau sehari-hari

Baca juga:

Klik halaman berikutnya untuk cari tahu penjelasan lebih lanjut kenapa berselisih sama gebetan atau pacar bisa bikin hubungan lebih oke, yuk!