'Berbagi Lokasi Real-Time', Fitur Baru dari Google Maps yang Bikin Kita Makin Mudah Pas Janjian

By Aisha Ria Ginanti, Jumat, 24 Maret 2017 | 08:38 WIB
Foto: google (Aisha Ria Ginanti)

Google kembali merilis fitur terbarunya dari Google Maps, nih, girls! Sekarang, jarak bukan lagi halangan, apalagi buat kita yang punya janji ketemu dengan orang lain. Biasanya, kita bakal menebak-nebak orang itu bakal dateng jam berapa dan lagi ada di mana? Belum kalau nanti kejebak macet atau ada sesuatu di jalan. Nah, ini dia 'Berbagi Lokasi Real-Time' dari Google Maps yang semakin memudahkan kita, lho. Keren!

Baca juga: Google Luncurkan User’s Voice Buat Penyandang Disabilitas di Negara Berkembang. Keren!

Penggunaan fitur ini enggak cuma bisa dinikmati lewat Android dan iOS aja, bahkan di mobile web di desktop kita juga bisa membagikan lokasi real-time dengan orang-orang terdekat atau yang udah punya janji sama kita. Dengan mudah mereka langsung tahu nih kita ada di mana, seru ya!

Terus gimana cara penggunaannya? Gampang banget! Tinggal Gimana? Simpel banget kan!

Enggak cuma itu aja, kita juga bisa mengatur durasi berapa lama kita membagikan lokasi ke orang lain. Yang lebih keren lagi, berbagi lokasi ini bisa dengan Google contacts, jadi bisa berbagi dengan siapapun yang ada di kontak kita, keluarga maupun kerabat.

Terus, gimana cara kita tahu kalau orang yang kita bagikan lokasi bisa langsung melihat lokasi kita di mana secara real-time? Nah, nanti layar kita akan menampilkan sebuah icon kompas yang menunjukkan bahwa kita sedang berada di suatu tempat.

Baca juga: 6 Fitur Baru di Google Search yang Bikin Menikmati Musik Jadi Lebih Asyik

Sekarang kalau lagi di jalan atau kira-kira bakal telat dalam suatu pertemuan, kita bisa dengan mudah membagikan lokasi real-time dan trip progress. Secara otomatis juga, fitur ini akan berhenti ketika kita udah sampai di tujuan. Hmm.. pasti kalian udah enggak sabar ya, girls!

Bagi kalian yang penasaran seperti apa sih fitur ini? Berikut teaser 'Berbagi Lokasi Real-Time'.

Baca juga: 5 Fitur Baru Google Maps yang Bikin Hidup Kita Lebih Mudah